Menu Close Menu

Pemda Takalar Berikan bantuan modal dalam bentuk Peralatan

Rabu, 04 September 2019 | 18.00 WIB

DHEAN.NEWS TAKALAR - Pemerintah Kabupaten Takalar saat ini sangat fokus dalam memberikan perhatian khusus terhadap kesejahteraan masyarakat. Sebagai bukti nyata, Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Pemerintahan Desa menyerahkan bantuan modal kepada masyarakat dalam bentuk peralatan yang bersumber dari dana APBDes Tahun Anggaran 2019 sebagai bentuk sinkronisasi dari program P22 Pemerintah Kabupaten Takalar. 

Bantuan modal dalam bentuk peralatan tersebut tersebar di tiga desa di Kecamatan Galesong yakni di Desa Campagaya masyarakat diberikan bantuan sebanyak 23 mesin pompa air, 20 handprayer, 10 mesin jahit, 2 unit mesin obras serta 5 ekor sapi. Untuk di Desa Kalenna Bontongape, masyarakat diberikan 12 ekor sapi masing-masing satu ekor sapi per KK,  50 Handsprayer, bantuan bedah rumah sebanyak 31 orang. Sedangkan di Desa Pa'la'lakkang diberikan bantuan sebanyak 6 unit mesin fiber, pompanisasi sebanyak 12 orang, jaring ikan sebanyak 40 unit, bantuan bedah rumah sebanyak 120 Kk serta bantuan TK/TPA  kepada 8 orang. 

Penyerahan bantuan diberikan secara simbolis oleh Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM didampingi Kejari,Dandim 1426 Takalar serta Kadis Pertanian Kab. Takalar, yang berlokasi di masing-masing kantor desa penerima bantuan. Rabu (4/9/2019).  

"Saya harap bantuan yang diberikan oleh Pemerintah ini dapat diberdayakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya guna meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya kepada penerima bantuan". Harap H. Syamsari. 

Selain itu, Beliau mengingikan kepada BPKD Takalar agar semua yang paket B dan paket C  disekolahkan sekaligus dididik untuk berikan keterampilan mengolah ikan untuk bisa bertahan lama yang mungkin harganya jauh lebih tinggi. Misalnya ikan diolah menjadi abon ikan atau ikan asap. 

"Saya ingin bagian anggaran untuk diadakan kelompok kelompok paket B dan C, cara pemberian bantuannya diberikan peralatan seperti alat pres ikan agar ikan tersebut bisa awet". Imbuhnya. 

Pada acara tersebut, Bupati Takalar juga berkesempatan meresmikan pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah Komunal (Ipal Komnal) yang berlokasi di sekitar kantor desa Kalenna Bontongape Kecamatan Galesong yang ditandai dengan meletakkan batu pertama sebagai simbolis Ifal Komnal tersebut resmi dibangun.

Komentar