Menu Close Menu

Bupati Luwu Resmi Melepas 260 Pendaki Untuk Menjajal Jalur Timur Latimojong

Selasa, 13 Agustus 2019 | 12.30 WIB

DHEAN.NEWS LUWU - Bupati Luwu, H Basmin Mattayang melepas secara resmi sebanyak 260 pendaki yang akan menjajal pertama kali jalur timur Gunung Latimojong yang terletak di Kecamatan Latimojong Kabupaten Luwu, Selasa (13/8/2019)

Sebanyak 6 Mobil Truk, 6 unit mobil angkutan pedesaan Damri dan 2 unit mobil Double Cabin mengangkut 260 pendaki beserta perlengkapan pendakian. Jumlah ini akan bertambah karena sekitar 30 pendaki sedang dalam perjalanan menuju kabupaten Luwu.

Bupati Luwu yang juga merupakan inisiator perintisan jalur pendakian Gunung Latimojong dalam sambutannya mengatakan bahwa Gunung Latimojong merupakan Gunung tertinggi di pulau Sulawesi.

"Gunung Latimojong ini merupakan tertinggi di Sulawesi dan masuk kategori 7 gunung tertinggi di Indonesia. Selama ini para pendaki hanya mengenal jalur melalui kabupaten Enrekang. Padahal Gunung Latimojong ini terletak di kabupaten Luwu. Hal inilah sehingga kita berinisiatif untuk membuka jalur timur secara resmi Gunung Latimojong melalui Kecamatan Latimojong Kabupaten Luwu", kata H Basmin Mattayang

Dirinya memberikan apresiasi yang besar kepada para pendaki terutama yang datang dari jauh pulau jawa, yaitu dari kota Bogor. Selain itu, ada pula yang datang dari Makassar, Pare-pare, Gowa, Luwu Timur, Kolaka, Manado, Morowali dan tuan rumah sendiri sebagai panitia.

Dan sebagai bentuk apresiasi pemerintah kab Luwu kepada para pendaki, H Basmin Mattayang pada tahun 2020 akan membangun Gerbang resmi Jalur pendakian tersebut.

"Mari kita berdoa semoga dalam menjajal Jalur ini, para pendaki diberi kesehatan, mampu finis di puncak Rante Mario dan kembali pulang dengan sehat dan selamat maka sebagai bentuk apresiasi pemerintah kab Luwu kepada para pendaki maka tahun depan kita akan bangun Gerbang Jalur Timur Latimojong ini dan akan dibangun posko-posko disepanjang jalur tersebut", tutupnya.

Komentar