Menu Close Menu

Bupati Luwu Kukuhkan MoU bersama Dirjen Perimbangan Keuangan RI di Jakarta

Kamis, 08 Agustus 2019 | 22.47 WIB

DHEAN.NEWS JAKARTA -  Bupati Luwu Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd menandatangani nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama sebagai bentuk pelaksanaan komitmen dan dukungan atas implementasi Rencana aksi peserta program internship pejabat pemda bersama Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan-Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang diwakili oleh Sekjen PK, Rukijo di Aula Negara Dana Rakca, Gedung Radius Prawiro lantai I, Jakarta Pusat, Kamis (08/08/2019)

Program ini adalah upaya perbaikan terhadap peningkatan kwalitas SDM Pemda dalam bidang pengelolaan Pendapatan Daerah, Belanja Daerah, Aset dan Kas Daerah.

Penerapan e-goverment dalam pengelolaan keuangan inovasi layanan publik, dan pengembangan potensi ekonomi unggulan daerah.

"Tentunya selaku kepala daerah, saya sangat mendukung program implementasi Rencana Aksi yang dilaksanakan oleh DJPK. Hal dipandang perlu mengingat sebagai salah satu bentuk kegiatan yang harus di lakukan oleh para peserta agar tujuan program keuangan daerah dapat tercapai sesuai arahan dari DJPK", singkat H. Basmin.

Program internship pejabat pemda ke DJKP Batch 1 Tahun 2019 telah dilaksanakan pada tanggal 17 Juni - 5 Juli 2019, sedangkan program internship batch II tertanggal 24 - 12 Juli 2019.

Turut mendampingi Bupati Luwu, Kepala Bappeda Muh Rudi dan Sekretaris BPKAD, Muh Subhan selaku peserta.

Komentar