Menu Close Menu

Bupati Pinrang Resmikan Masjid At-Taqwa di Benteng Sawitto

Selasa, 04 Juni 2019 | 11.46 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Bupati Pinrang Irwan Hamid secara simbolis meresmikan penggunaan Masjid At-Taqwa yang terletak di Kelurahan Benteng Sawitto, Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang. Senin, (03/06/2019).

Masjid Megah yang pembangunannya di biayai oleh pengusaha sekaligus tokoh masyarakat Pinrang, Edy Baramuli berdiri diatas tanah wakaf H. Aidi Baba ini diwakafkan kepada Masyarakat Kelurahan Benteng Sawitto untuk dipergunakan untuk kepentingan ibadah dan kepentingan umat lainnya.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Pinrang, Irwan Hamid, Tokoh masyarakat Pinrang H. Edy Baramuli, disusul penandatanganan bersama Wakaf antara Jaya Baramuli,  H. Aidi Baba dan Camat Paleteang, Fakhrullah.
Bupati Irwan sangat bersyukur, bahwa inisiatif membangun Mesjid masih ditunjukkan oleh para pengusaha dan tokoh masyarakat, hal ini, lanjutnya, tentulah sangat bernilai di masyarakat, disamping pihak yang membangun akan mendapat amalan yang tak terputus.

Bupati Irwan juga berpesan agar Masjid jni dipergunakan dengan baik untuk kepentingan ibadah serta dipelihara sehingga bisa bernilai maksimal bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang bermukim di sekitar Masjid.

Peresmian ini dirangkaikam dengan Buka Puasa dan Sholat magrib perdana dan dilanjutkan dengan sholat tarwih berjamaah.

Komentar