Menu Close Menu

Kumpulkan Agen Gas Elpiji, Bupati Pinrang Tekankan Penyelesaian Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg

Kamis, 09 Mei 2019 | 22.48 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG — Menyikapi kelangkaan gas elpiji 3 kilogram di Kabupaten Pinrang dalam beberapa hari terakhir ini, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengumpulkan para agen dan instansi terkait dalam hal ini Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Energi Mineral Kabupaten Pinrang.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Kerja Kantor Bupati Pinrang, Jl. Bintang, Kelurahan Macorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang. Kamis, (09/05/2019).

Dalam kegiatan ini, Bupati Pinrang, Irwan Hamid menegaskan bahwa, Kelangkaan tabung gas elpiji ini harus secepatnya diselesaikan oleh semua pihak khususnya para agen, Pangkalan dan para pengecer.

”Saya beri waktu 3 hari agar kelangkaan ini secepatnya diselesaikan dengan mengambil tindakan yang lebih tegas.” Ujar Irwan Hamid.

Menurut Irwan Hamid, Langkah tegas yang dimaksudkan yaitu dengan memperketat penjualan dan penyaluran gas elpiji ini agar tepat sasaran kepada masyarakat bukan kepada para pengusaha dan industri.

Ia juga menjelaskan bahwa, salah satu penyebab kelangkaan tersebut dimulai dengan keterlambatan pasokan pada waktu bukan Mei kemarin sampai kepada pembelian besar-besaran dari pengusaha ternak ayam dan kebutuhan industri lainnya.

”Untuk itu kami meminta ketegasan dari para agen dan pangkalan dan akan menurunkan pihak satpol PP dan dinas perhubungan agar pembelian gas elpiji untuk keperluan lain tidak lagi terjadi,” tegas Irwan.

Selain itu, Irwan pun mengungkapkan bahwa pihak pemerintah akan menurunkan tim terpadu mulai hari Jumat 10 Mei untuk turun langsung mengawasi penyaluran gas elpiji 3 kilogram tersebut.

"Disinyalir, jika beberapa daerah tetangga seperti Sidrap dan Polewali Mandar sering membeli gas elpiji diwilayah Kabupaten Pinrang untuk keperluan lain."

Komentar