Menu Close Menu

Danpaspampres Pimpin Apel Gelar kesiapan Satgaspam Capres dan Cawapres Terpilih

Selasa, 14 Mei 2019 | 21.21 WIB
DHEAN.NEWS JAKARTA - Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayjen TNI  Maruli Simanjuntak mengambil apel gelar kesiapan satgaspam capres cawapres terpilih di lapangan apel Mako Paspampres jl Tanah Abang 2 no 6 Jakarta Pusat. 

Apel gelar Kesiapan menghadirkan pihak KPU dan Kepala Biro Administrasi Bawaslu Bp.  Dharmawan Adhi Santoso ini dimaksudkan untuk melihat kesiapan personil dan materiil yang tergabung dalam Satgaspam Capres Cawapres terpilih 2019 yang akan mulai bertugas begitu ada penetapan  pengumuman hasil Pilpres oleh KPU.
Danpaspampres yang didampingi oleh para Asisten menyampaikan bahwa Paspampres merupakan Prajurit terpilih untuk menjaga keselamatan dan keamanan orang paling penting  di Indonesia. Satuan Tugas yang dibentuk memiliki tugas untuk menjaga calon Presiden dan calon Wakil Presiden terpilih, saat ada penetapan dari KPU maka mereka menjadi tanggung jawab Paspampres.  
Lebih lanjut Danpaspampres juga memerintahkan agar Paspampres selalu terus berlatih, karena dinamika ancaman dilapangan akan terus meningkat. " Kita yakin bisa melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya, ditambah lagi dengan dukungan perlengkapan yang luar biasa dari Pemerintah, berlatih terus untuk menjaga orang yang paling panting di negara kita", kata Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. 

Pada akhir pelaksanaan apel Kesiapan Satgas di tampilkan pula demonstrasi peragaan penyelamatan VVIP dan kemampuan menembak personil satgas.

Komentar