Menu Close Menu

Bangun Pendidikan di Pinrang, Bupati Akan Mengangkat Guru Kontrak di Daerah Terpencil

Kamis, 02 Mei 2019 | 18.37 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG -  Pemerintah Kabupaten Pinrang menggelar Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Kamis (2/5/2019).

Bupati Pinrang Irwan Hamid selaku Pembina Upacara berkesempatan untuk membacakan Sambutan Seragam Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendi.
Dalam sambutannya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi mengungkapkan kesyukurannya bahwa Rakyat Indonesia baru saja melewati sebuah pesta demokrasi dimana dalam proses ini Bangsa Indonesia melalui sebuah proses pembelajaran kearah yang lebih dewasa.

Muhadjir dalam Sambutannya juga mengingatkan tema Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 Yaitu “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan.” Tema ini mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumberdaya-sumberdaya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.
Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid menambahkan, bahwa dalam membangun Pendidikan di Kabupaten Pinrang, Irwan berencana akan mengangkat Tenaga guru kontrak yang berdomisili di daerah terpencil, sehingga sumberdaya manusia untuk tenaga pengajar bagi sekolah – sekolah di daerah terpencil dapat terpenuhi. 

Komentar