Wujudkan Swasembada Jagung, Distanhorti Pinrang Bagikan Petani Bibit Jagung Hibrida | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Wujudkan Swasembada Jagung, Distanhorti Pinrang Bagikan Petani Bibit Jagung Hibrida

Sabtu, 06 April 2019 | 21.35 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG – Setelah sehari sebelumnya dipastikan menerima bantuan dalam Program Selamatkan Rawa Sejaterakan Petani (SERASI) dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Kabupaten Pinrang semakin mantap untuk berupaya meningkatkan taraf hidup para pahlawan pangan ini.

Untuk memenuhi swasembada jagung di Indonesia, Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Pinrang menggelar penyerahan Langsung Bantuan Benih Jagung Hibrida bagi para petani jagung di Kelurahan Tadokkong, Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang. Sabtu, (06/04/2019).

Selain dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Pinrang A.Tjalo Kerrang, kegiatan ini juga di hadiri oleh Dirjen Alsistan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Andi Alamsyah.

Kepala dinas Pertanian dan Hortikultura Pinrang A.Tjalo Kerrang dalam sambutannya, berharap dengan adanya pemberian bibit jagung hibrida ini, para petani dapat lebih meningkatkan produksi jagung dan dapat membantu Pemerintah untuk mewujudkan swasembada jagung.
Tjalo pun berharap, bantuan ini dapat membantu para petani untuk meningkatkan kwalitas hasil panen karena jagung merupakan salah satu komoditas utama pengganti bahan makanan pokok dimana selama ini masayarakat hanya mengenal beras sebagai bahan makanan pokok penghasil karbohidrat.

"Dengan adanya pemberian bibit jagung hibrida ini, saya harap para petani dapat lebih meningkatkan hasil produksi jagungnya dan dapat membantu Pemerintah untuk mewujudkan swasembada jagung." Kata A. Tjalo.

Lebih lanjut, Andi Tjalo mengungkapkan bahwa, di kabupaten Pinrang semua kecamatan akan menerima bantuan Bibit, dan berdasarkan data yang ada, Kecamatan Lembang, Duampanua dan Batulappa adalah 3 Kecamatan yang merupakan sentra pertanian tanaman jagung yang memerlukan masing – masing kurang lebih dari 15.000 kilogram bibit untuk ditanam di kurang lebih 1000 Ha lahan di masing – masing kecamatan.

“Pemberian Bantuan bibit jagung Hibrida ini diharapkan mampu menambah luas areal tanam jagung demi tercapainya Swasembada jagung di Indonesia.” Pungkasnya. (SMpin)

Komentar