Wagub Sulsel Apresiasi Creatif Camp Millenial Anti Narkoba di Takalar | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Wagub Sulsel Apresiasi Creatif Camp Millenial Anti Narkoba di Takalar

Jumat, 05 April 2019 | 22.44 WIB
DHEAN.NEWS TAKALAR - Event Creative camp millenial anti narkoba yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasioanal Kabupaten (BNK) Takalar mendapat apresiasi dari Wakil Gubernur Sulsel H. Andi Sudirman Sulaiman. 

Apresiasi sebagai bentuk penghargaan tertinggi dari orang nomor dua di Sulawesi Selatan tersebut disampaikan ketika membuka acara creatif camp millenial anti narkoba yang berlangsung di Lapangan Makkatang Dg Sibali, Takalar, Jumat (5/4/2019) sore tadi. 

Dihadapan wakil Bupati Takalar yang juga merupakan ketua BNK Takalar H. Achmad Se're, Wakil Bupati Sidrap sekaligus ketua BNK Sidrap Mahmuf Yusuf, dan jajaran forkopimda Takalar, Andi Sudirman menyampaikan bahwa ini kali pertama dilaksanakan event millenial anti narkoba. 

"Ini salah satu acara kreatif yang baru pertama di Sulawesi Selatan bahkan di Indonesia dengan melibatkan seluruh unsur mulai dari masyarakat, aparat kepolisian, TNI, para kaum millenial, dan sangat kita apresiasi seluruh pihak yang terlibat untuk mengembalikan pemuda-pemudanya dengan event yang kreatif seperti ini," Ujar H. Andi Sudirman. 
Lebih lanjut, Ia menyampaikan bahwa sebagai dukungan terhadap kampanye anti narkoba khususnya di Takalar, akan dilaksanakan program Anti narkoba yang menyasar kaum millenial khususnya ditingkat SMA dan bekerjasama dengan BNN untuk mengurangi dampak penggunaan narkoba ini. 

Sementara itu, wakil Bupati Takalar menyampaikan bahwa tujuan dari creative camp millenial ini yakni untuk mencegah dan mengurangi dampak dari penyalahgunaan narkotika yang banyak menyasar kaum muda. Terlebih lagi, Sulawesi Selatan saat ini masuk dalam zona merah darurat narkoba. 

"Narkoba ini adalah musuh negara, musuh dunia, terutama di Sulsel yang barometernya menyatakan bahwa Sulsel ini masuk zona merah rawan narkoba. Sehingga melalui kegiatan ini kita harapkan, kita bisa keluar dari zona merah tersebut," Ujar H. De'de. 

Dalam pembukaan creative camp, Wakil Gubernur Sulsel juga memberikan apresiasi terhadap tiap-tiap perwakilan peserta yang hadir dengan pemberian cinderamata  serta pengalungan id card terhadap peserta yang akan mengikuti camp selama tiga hari tersebut. 

Selain camp, BNK Takalar juga melaksanakan sejumlah event yakni jalan sehat gembira yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Ahad, 7 April mendatang yang dihadiri oleh Gubernur Sulsel H. Nurdin Abdullah, Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin.

Komentar