Menu Close Menu

Tindak Lanjuti Laporan Pohon Tumbang, BPBD Kep. Selayar Kerahkan Personil TRC

Senin, 01 April 2019 | 21.17 WIB
DHEAN.NEWS SELAYAR - Musibah demi musibah silih berganti menimpa masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

Diakhir bulan Maret 2019, dua batang pohon kelapa yang sengaja digali warga Jln. Mappatoba, kota Benteng, tumbang dan mengenai salah satu bangunan rumah warga di Lrg. 3 Jln. Mappatoba, Lingkungan Bua-Bua Timur, Kelurahan Benteng Utara.  Kejadian berlangsung pada sekitar pukul 13.32 Wita, hari Minggu, (31/03) siang.

Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar yang menerima laporan kejadian, langsung bergerak cepat, mengerahkan sepuluh orang personil menuju TKP untuk melakukan penanganan dan eksekusi pembersihan lokasi kejadian.

Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah dipimpin langsung Kalaksa BPBD, Drs. H. Odding Karim, MH.

Kalaksa BPBD Kep. Selayar, Drs. H. Odding Karim, MH menandaskan, tidak ada korban jiwa dalam insident kejadian, tumbangnya pohon kelapa yang menimpa salah satu bangunan rumah warga di ruas Jln. Mappatoba.

Akan tetapi, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Terkait kejadian ini, pihak BPBD kabupaten, telah menerjunkan sepuluh orang personil untuk melakukan eksekusi pembersihan lokasi kejadian yang berlangsung hingga pukul 15.35 Wita.

Usai melakukan eksekusi pembersihan, seluruh personil ditarik dan dikembalikan ke Mako BPBD, urainya. (Fadly Syarif)

Komentar