Rakor Kemenag, Kapolres Gowa : Sinergi Dalam Mewujudkan Pemilu Damai | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Rakor Kemenag, Kapolres Gowa : Sinergi Dalam Mewujudkan Pemilu Damai

Rabu, 10 April 2019 | 18.10 WIB
DHEAN.NEWS GOWA - Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menghadiri kegiatan rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Kabupaten Gowa, di Ajla Al Manah Kantor Kemenag Gowa, Rabu (10/04) sekitar pukul 09.50 wita.

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Gowa Ibu Hj. Adliah ini beserta para pejabat utama Kemenag Gowa, para Kepala KUA, penyuluh agama PNS-Non PNS dan para Kepala Madrasah, serta sejumlah guru se-Kabupaten Gowa.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Gowa menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Gowa di Kantor Kemenag. “Selamat datang kepada Bapak Kapolres Gowa. Terima kasih atas waktu luangnya untuk menghadiri kegiatan ini, sekaligus berkenan memberikan pembekalan kepada kami,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Gowa dalam sambutannya juga mengungkapkan terima kasih kepada pihak Kemenag Gowa yang telah mengundang Polres Gowa dalam kegiatan tersebut. “Terima kasih telah mengundang kami untuk hadir ditempat ini, guna bertatap muka langsung dengan para pegawai Kemenag, para Kepala KUA, para Kepala Madrasah, dan para guru,” jelas Shinto Silitonga.
Pada kesempatan itu, Kapolres juga memberikan pembekalan tentang Pemilu Damai kepada para tamu undangan dalam rakor tersebut. “Tidak lama lagi, pesta demokrasi akan berlangsung. Jadi, yang namanya pesta, berarti harus kita sambut dengan riang gembira,” tuturnya.

Sejumlah hal pun disampaikan oleh orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini terkait potensi gangguan yang harus diantisipasi menjelang Pemilu yang tersisa 5 hari ke depan. “Ada 4 (empat) hal yang menjadi potensi gangguan yang harus diantisipasi, yakni Hoax / Propaganda Firehose of Falsehood, Hatespeech, Politisasi Agama, serta konflik dengan kekerasan fisik, sehingga kami minta kerja sama bapak dan ibu dalam mewujudkan Pemilu mendatang,” terang Shinto.

Kapolres pun menegaskan bahwa pihaknya bersama seluruh elemen masyarakat, mulai dari FKPM, Senkom, dan Hansip serta Linmas siap bersinergi dalam mewujudkan Pemilu aman, damai, dan sejuk.

Kegiatan pembekalan ini pun turut diwarnai dengan sesi tanya jawab yang diikuti penuh antusias oleh para peserta pembekalan.

Komentar