Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran 2 Kg Narkotika Jenis Shabu di Pinrang | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran 2 Kg Narkotika Jenis Shabu di Pinrang

Senin, 15 April 2019 | 13.45 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG, - Satuan Resnarkoba Polres Pinrang yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Pinrang, Akp. Andi Sofyan bersama anggota kembali berhasil mengamankan pelaku peredaran Narkotika jenis shabu di wilayah Kabupaten Pinrang.

EF alias CW (22), seorang Anak Buah Kapal (ABK) dan YC alias AG (29) Seorang Petani yang keduanya berdomisili di Kampung Ujung, kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang berhasil diamankan Polisi dengan barang bukti sebanyak 2 Kg Narkotika Jenis shabu.

Penangkapan ini dilakukan oleh satuan Resnarkoba Polres Pinrang yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Pinrang, Akp. Andi Sofyan di Kampung Ujung, kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang. Sabtu, (13/04/2019)

Kapolres Pinrang, Akbp Bambang Suharyono melalui Kasat Narkoba Polres Pinrang, Akp. Andi Sofyan, saat di konfirmasi awak media membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Andi Sofyan, menjelaskan bahwa penangkapan berawal saat mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya salah satu rumah yang terletak di Kampung ujung, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang yang sering digunakan untuk menyalahgunakan atau melakukan transaksi shabu.

"Mendapat informasi tersebut kami bersama Tim melakukan penyelididikan dan melakukan trasnsaksi secara terselubung, sehingga berhasil mengamankan pelaku EF alias CW bersama barang bukti 1 (satu) bungkus kecil yang berisikan narkotika jenis  shabu." Kata Andi Sofyan.

Andi Sofyan melanjutkan, bahwa dari penangkapan salah seorang pelaku tersebut, kemudian dilakukan pengembangan dan berhasil mengamankan YC alias AG bersama barang bukti  2 (dua) ball plastik ukuran besar yang dililit menggunakan isolasi berwarna coklat dengan berat sekitar 2 (dua) kilogram yang berisikan kristal bening diduga narkotika jenis shabu.

"Saat ini kedua pelaku bersama barang bukti 2 kg narkotika jenis sabhu tersebut diamankan di Polres Pinrang guna proses hukum lebih lanjut." Terangnya. (SMpin)

Komentar