Meriahkan Peringatan TB Day 2019, Pemkab Pinrang Gelar Senam Bersama | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Meriahkan Peringatan TB Day 2019, Pemkab Pinrang Gelar Senam Bersama

Minggu, 07 April 2019 | 22.34 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG — Sebagai bentuk rangkaian Peringatan hari Tuberkulosis Sedunia yang dikenal dengan TB Day di Kabupaten Pinrang, Pemerintah daerah Kabupaten Pinrang bersama Kodim 1404 / Pinrang melaksanakan Senam Sehat.

Kegiatan Senam sehat dalam rangka peringatan Hari TB di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Jl. Bintang, Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang (Minggu, 07/04/2019) ini mengangkat tema "Saatnya Indonesia Bebas TBC Mulai Dari Saya".

Selain Ketua Forum Stop TB Partnership Indonesia Kabupaten Pinrang, H. A. Irwan Hamid, S. Sos, sekaligus Bupati Pinrang terpilih pada Pilkada 2018, turut pula dihadiri Bupati Pinrang Drs. H. A. Aslam Patonangi, bersama Dandim Pinrang 1404/Pinrang, Forkopinda Pemkab Pinrang, Para pimpinan OPD, Danramil 1404-01 Kodim 1404 Pinrang, Personil kodim 1404/Pinrang, Persit Kodim 1404/Pinrang dan Perwakilan dari masing-masing Puskesmas Se-Kabupaten Pinrang dan Peserta Senam kurang lebih 500 orang.
Adapun bentuk kegiatan Senam yang di laksanakan yaitu senam sehat bugar, senam poco-poco, senam Maumere, senam zumba, senam tobelo dan Senam ceria.

Bupati Pinrang, Andi Aslam Patonangi dalam kegiatan ini menuturkan bahwa, kegiatan yang awalnya akan di laksanakan dengan jalan santai, namun bertepatan dengan kegiatan KPU Pinrang yang juga melaksanakan kegiatan Jalan santai dan Run Pemilu, maka kegiatan di ganti dengan Senam Bersama.

"Semula mau di adakan jalan santai, namun karena bertepatan dengan acara KPU yang melaksanakan juga jalan santai, sehingga Pemda mengganti jalan santai dengan senam bersama." Kata Andi Aslam.

Andi Aslam juga mengungkapkan bahwa, dalam pencapaian program masyarakat yang sehat di kabupaten pinrang, mari kita bersama sama ikut mengambil peran dalam penanganan penyakit TB paru. Masyarakat harus bersinergi dengan para tenaga kesehatan di kabupaten Pinrang dalam hal ini Dinas Kesehatan dan pihak rumah sakit.

"Apabila kita mendapatkan masyarakat yang terkena penyakit TB Paru, secepatnya kita laporkan dan diberikan penanganan khusus." Tandasnya.

Tambahnya, Tujuan diadakan senam bersama yang di rangkaikan dengan gerak jalan santai, namun di ganti dengan senam tidak lain hanya untuk menjaga kesehatan.

"Mari kita peringatan TB Day untuk sekedar berolahraga demi menjaga kesehatan." Tutupnya. (SMpin)

Komentar