Menu Close Menu

Luwu Raih Juara III di Fashion Show Dekranasda Sulsel

Minggu, 07 April 2019 | 22.48 WIB
DHEAN.NEWS MAKASSAR - Minggu (07/04/19), Duta Kabupaten Luwu Sri Wahyuni Rahmania Nur ikut berkompetisi dalam ajang Fashion Show Busana Sutra Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel. 

Dalam ajang yang dihelat di Four Point By Sheraton Hotel ini, Sri Wahyuni berhasil membawa nama Luwu meraih juara tiga terbaik kategori busana malam dengan memakai baju berwarna biru yang merupakan visualisasi tingkatan warna air laut dan langit biru. 

Sri Wahyuni yang akrab dipanggil Uni saat ditemui usai peragaan busana mengatakan, prestasi yang diraih Luwu hari ini tak lepas dari persiapan konsep busana yang memang sangat baik. "Konsep busananya sangat bagus, Alhamdulillah ini adalah untuk Luwu, terima kasih Ibu Wakil Bupati Luwu yang telah mendampingi saya hari ini, Insyaallah kedepan prestasi ini akan jauh lebih baik," ungkap Uni.

Tentang tema Busananya sendiri, dijelaskan oleh Wakil Ketua Dekranasda Luwu, Elnita Pakolo SBj, "Tema busana itu adalah eksotisme pantai Buntu Matabing yang merupakan salah satu objek wisata bahari di Luwu," jelas Elnita.

Elnita menambahkan, selain visualisasi air laut, busana itu juga terdapat aksara lontara yang isinya terkait falsafah hidup masyarakat SulSel. "Ada tiga falsafah di situ,  Sipakatau, Sipakalebbi dan sipakainge. Alhamdulillah, dengan konsep itu kita mampu meraih juara tiga," singkat Elnita.

Kedepan Elnita berharap prestasi ini bisa ditingkatkan lagi dengan tetap mengusung konsep lokal sebagai bagian dari cara memperkenalkan potensi daerah.(Dian)

Komentar