KPU Pinrang Gandeng Rutan Pinrang, Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Pencocokan Data | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

KPU Pinrang Gandeng Rutan Pinrang, Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Pencocokan Data

Kamis, 04 April 2019 | 23.00 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Menjelang penyelenggaraan Pemilu Legislatif serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 yang akan di gelar pada 17 April 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang menggelar Sosialisasi Pemilu 2019 dalam bentuk pendataan pemilih dan tata cara pencoblosan di hari pelaksanaan pencoblosan.

Pelaksanaan Sosialisasi pemilu ini di gelar di Rutan Kelas IIB Pinrang, Jalan Bulu Siapae, kelurahan Manarang, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang, Selasa (02/04/2019).

Kegiatan Ini turut hadiri oleh Kepala Rutan Kelas II B Pinrang, Ali Imran beserta staf, Komisioner KPU Divisi Parmas dan SDM, Ali Jodding, Komisioner KPU Divisi Perencanaan dan Data, Abdul Razak AS serta semua warga binaan Rutan Klas IIB Pinrang.

Kepala Rutan Kelas II B Pinrang, Ali Imran dalam sambutannya pada kegaiatan sosialisasi tersebut berharap agar semua warga binaan Rutan Pinrang dapat berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan pemilu nantinya.

"Agar kiranya semua warga binaan Rutan Pinrang dapat berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada pemilu nanti." Kata Ali Imran.

Sementar itu, Komisioner KPU Pinrang Divisi Perencanaan dan Data, Abd Razak mengungkapkan bahwa, kegiatan sosialisasi ini diperuntukkan bagi warga binaan Rutan Pinrang terkait data pemilih maupun tata cara pencoblosan pada hari pencoblosan nantinya.

Lanjutnya, Abd. Razak berharap, agar warga binaan dapat mengetahui cara pencoblosan, dikarenakan lembar surat suara sebanyak 5 Lembar yang harus di coblos pada pemilihan nanti.

“Kerja sama dengan pihak Lapas intens kami lakukan karena Penghuni Lapas tidak menentu, untuk itulah kami selalu cek data di lapas untuk mengetahui perubahaan yang terjadi.” Pungkasnya. (SMpin)

Komentar