Komunitas Sepeda Ontel Pinrang Mengisi Hari Libur Dengan Melakukan Penghijauan | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Komunitas Sepeda Ontel Pinrang Mengisi Hari Libur Dengan Melakukan Penghijauan

Sabtu, 06 April 2019 | 21.48 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG – Pencinta Sepeda Ontel Kabupaten Pinrang, yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Ontel Pinrang (KOPI) mengisi hari Libur dengan melakukan penghijauan dengan melakukan penanaman pohon.

Kegiatan Go Green Sepeda Ontel Kabupaten PInrang ini di lakukan oleh Bupati Pinrang terpilih, Andi Irwan Hamid Bersama Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Pinrang A.Dwiyani Aslam dan diikuti ratusan Komunitas Pecinta Sepeda Onthel Kabupaten Pinrang. Sabtu, (06/04/2019).

Bupati Pinrang Terpilih, Andi Irwan Hamid mengungkapkan bahwa, kegiatan positif untuk mengisi hari libur oleh Komunitas ini patut diapresiasi yang kelak akan di jadikan sebagai agenda tahunan jika dirinya telah menjabat selaku Bupati Pinrang.
"Jika saya sudah menjabat Bupati Pinrang, Insya Allah kegiatan Ontel Go Green ini akan dijadikan agenda tahun, karena selain bermamfaat bagi kesehatan, juga bisa memberikan penghijauan di Kabupaten Pinrang.“ Kata Andi Irwan Hamid.

Sementara itu, Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang A. Dewiyani Aslam bahwa berkeliling bersama komunitas onthel yang menggunakan beragam pakaian ini mengingatkan akan masa lalu dimana Onthel adalah salah satu moda transportasi populer dikala dirinya masih kecil dan yang sering di gunakan oleh kakeknya ketempat aktivitasnya.

"Dulu sepeda yang dikenal dengan sebutan Sepeda Singking ini sering digunakan oleh kakek saya dan saya sering diajak keliling kota Pinrang diwaktu sore menggunakan sepeda seperti itu." Sebut A. Dewiyani Aslam.

Komentar