Kohati Pinrang Gelar LKK Tingkat Nasional | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Kohati Pinrang Gelar LKK Tingkat Nasional

Sabtu, 06 April 2019 | 21.40 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Korps HMI- Wati (Kohati) Himpunan Mahasiswa Islam gelar Latihan Khusus Kohati (LKK) Tingkat Nasional dengan mengangkat Tema "Internalisasi Nilai PDK : Upaya Penguatan Karakter Kader Kohati dalam Kerangka Perubahan Bangsa".

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua HMI cabang Pinrang dalam hal ini, Hasan selaku Kabid Pembinaan Anggota (PA) dan di hadiri oleh Sekretaris Badko Kohati Suselbar, Pengurus Kahmi Pinrang dan Pengurus HMI Cabang Pinrang di Hotel M, Jl. Jend. Sudirman, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang. Jumat, (05/04/2019).

Ketua Umum KohatiI HMI cabang Pinrang, Nirwana pada kegiatan ini dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, kegiatan Tingkat Nasional ini di hadiri oleh Kohati HMI se-Indonesia dari berbagai daerah.

"Agar para peserta dapat mengikuti acara ini dengan serius dan efektif hingga selesai beberapa hari kedepan." Harap Nirwana.
Hal senada di sampaikan Hasan dalam sambutannya yang memberikan motivasi kepada adek-adek HMI Wati yang mempunyai peran penting dalam rangka mencapai tujuan HMI.

Lanjutnya, Di zaman teknologi sekarang banyak kalangan mahasiswi yang sudah mulai luntur jiwa-jiwa sosialnya tidak peduli dengan keadaan sekitar, olehnya itu HMI Wati punya peran penting dan mampu melakukan itu, kepedulian sosial perlu dibangun dan ditumbuhkan.

"Sebagai perempuan HMI Wati punya peran penting membentuk karakter anak anak bangsa, apalagi perempuan khususnya HMI Wati akan kembali kemasyarakat dan akan menikah tentunya perannya sebagai ibu membina anak-anaknya sangat menentukan perjalanan bangsa ini." Jelas Hasan.

"Kepada seluruh senior-senior HMI di KAHMI mari kita support kegiatan kegiatan adek-adek HMI baik secara moril maupun materil." Tambahnya.

Sementara Itu Ketua Kohati Badko Sulselbar, melalui Sekretaris Kohati Badko, Nurul Mutmainnah Surya Mengatakan, Kader kohati harus mengambil peran dalam perubahan di negara kita, karena perempuan adalah Tang Negara.

"Kami harap kepada peserta nantinya agar menggali ilmu-ilmu yang didapatkan nantinya dan aktualisasikan di cabang masing - masing, Semoga kegiatan ini berjalan dengan sukses dan baik sampai selesai." Tutup Nurul. (SMpin)

Komentar