Menu Close Menu

Kepala Bapenda Makassar : Supervisi KPK Sangat Membantu Kinerja Bapenda

Senin, 29 April 2019 | 20.00 WIB

DHEAN.NEWS MAKASSAR - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Drs. H. Irwan R. Adnan , M.Si berterima kasih dengan adanya supervisi dan atensi KPK yang memberikan dampak yang luar biasa terhadap peningkatan pendapatan retribusi dan pajak kota Makassar.

“Sekarang ini kan Pemerintah kota Makassar melalui Bapnda Makassar telah melakukan kerjasama dengan Bank Sulselbar,dan juga Badan Pertanahan Nasional (BPN) sudah” kata Irwan Adnan.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Drs. H. Irwan R. Adnan , M.Si mengatakan bahwa berdasarkan arahan dan petunjuk dari Korsupgah KPK , Bapenda sedang melakukan optimalisasi pemasangan alat perekam pajak online.

"Kurang lebih sebulan, Bapenda melakukan percepatan pemasangan alat" ungkap Irwan Adnan

“Saat ini sudah terpasang sekitar 75 alat rekam pajak , karena harus menginstal ulang alat-alat yang lama, melakukan perbaikan untuk peningkatan kapasitasnya,” terangnya.

Irwan Adnan juga mengatakan telah mendapat bantuan dari bank Sulselbar berupa alat baru khusus untuk 4 jenis pajak yaitu Restoran, Hotel, Hiburan, dan Parkir,

"Setelah pemasangan alat selama 3 minggu ini , kenaikan pendapatan pajak sudah mulai terlihat" tutup Irwan.



Komentar