Kemenkes dan Badan PPSDM-Kes Gelar Sosialisasi GERMAS Hidup Sehat di Pinrang | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Kemenkes dan Badan PPSDM-Kes Gelar Sosialisasi GERMAS Hidup Sehat di Pinrang

Minggu, 07 April 2019 | 22.18 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG – Kementerian Kesehatan bersama Politeknik Kesehatan Makassar dan Badan PPSDM Kesehatan Menggelar kegiatan Sosialisasi Gerakan Masyarakat (GERMAS) Hidup Sehat di Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang.

Kegiatan Sosialisasi Germas ini dipusatkan di rumah Ambo Daha, salah seorang tokoh masyarakat Kelurahan Temmasarang, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang. Minggu, (07/04/2019).

Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Makassar, H. Agustian Ipa menjelaskan bahwa, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat adalah suatu tindakan sistimatis dan terencana yang dilakukan dengan beberapa cara secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

"Hidup sehat itu dapat di lakukan dengan beberapa cara seperti olah raga secara rutin, komsumsi buah dan sayur, rutin cek kesehatan, istirahat yang cukup dan lain sebagaianya." Terang H. Agustian Ipa.

Tambahnya, apabila masyarakat ingin sehat dalam  mewujudkan gerakan masyarakat hidup sehat, hindari beberapa sumber penyakit seperti begadang, minum alkohol dan Narkoba serta hindari atau kurangi kebiasaan merokok. (SMpin)

Komentar