Jelang Kunker Kementan RI di Takalar, Pemkab Gelar Rapat Persiapan Kunjungan | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Jelang Kunker Kementan RI di Takalar, Pemkab Gelar Rapat Persiapan Kunjungan

Kamis, 11 April 2019 | 11.14 WIB
DHEAN.NEWS TAKALAR - Dalam rangka Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman ke Kabupaten Takalar, Jum'at mendatang (12/4/2019). Sekretris Daerah Kab. Takalar Drs. H. Arsyad, MM memimpin Rapat dengan agenda Persiapan Kunjungan di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Rabu 9 April 2019.

Dalam rapat tersebut, Sekda Takalar menjelaskan bahwa Ribuan Kelompok Tani akan dikumpulkan di Lapangan H. M. Dg. Sibali dan beliau juga telah melakukan koordinasi dengan pejabat Dinas Pertanian Provinsi terkait agenda kunjungan. Minimal 15 ribu peserta akan dihadirkan dari 5 Kabupaten wilayah selatan. 

Beliau juga berterima kasih karena Kab. Takalar dipilih sebagai tuan rumah dalam agenda Kunjungan Kerja Kementan RI, ini merupakan ajang siliturahmi dengan Pemerintah Kabupaten lain.

Lanjut di tambahkan "Petani Sejahtera, Takalar Unggul" menjadi tema dalam kegiatan tersebut, dan Acara ini merupakan acara gabungan dengan 6 Kabupaten yaitu Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Kabupaten Sinjai dan di pusatkan di Kab. Takalar, ada beberapa agenda kunjungan Menteri nantinya yaitu Diskusi langsung dengan petani dan pemberian sejumlah bantuan berupa ternak, bibit tanaman, dan alat pertanian lainnya". Tutup Sekda Takalar.
Dr. Ir. Fadry djufry, M. SI Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Prov. Sulsel menjelaskan bahwa Peserta yang hadir terdiri dari penyuluh, petani, peternak, pendamping desa, santri milineal dan perangkat desa. Menteri Pertanian RI akan memberikan Bantuan yng kan diserahkan secara simbolis

Sementara itu Wakapolres Takalar Kompol Andi Tonra Lipu, SH. MH siap mengamankan jalannya acara dan akan mengatur lalu lintas sehingga tidak terjadi kemacetan dan siap bersinergi dengan pemda demi kelancaran acara dan juga akan ikut menjaga bantuan yang akan di berikan kepada para petani.

Usai Rapat dilanjutkan dengan peninjauan lapangan H.M Dg. Sibali Kab. Takalar yang merupakan lokasi tempat acara.

Sekjen Dinas Peternakan & Pertanian, Kepala Bagian Pertanian dan Pengembangan Pertanian Prov. Sulsel, beberapa Kepala Dinas Prov. Sulsel, Dirjen Holtikultura Prov. Sulsel, Wakapolres Takalar, Kepala Dinas Pertanian Kab. Takalar dan beberapa Camat di Kab. Takalar.

Komentar