Gelar Pesta Panen, Bupati Pinrang Ajak Warga Mensyukuri Hasil Panen | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Gelar Pesta Panen, Bupati Pinrang Ajak Warga Mensyukuri Hasil Panen

Selasa, 02 April 2019 | 14.30 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG – Bupati Pinrang Aslam Patonangi Bersama Bupati Pinrang Terpilih Irwan Hamid menghadiri Pesta Panen Masyarakat Kecamatan Cempa yang digelar di Lapangan Janggo Kalikking, Desa Tanra tuo, Kecamatan Cempa, Kabupaten Pinrang. Senin, (01/04/2019).

Dalam Sambutannya, Aslam sangat bersyukur dan merasa antusias karena masyarakat mampu menunjukkan kebersamaan sekaligus dapat mempertahankan kearifan lokal suatu bentuk syukur atas hasil panen yang diraih.

"Kita kumpul di lapangan ini untuk mensyukuri apa pun nikmat dari Tuhan YME sehingga rezeki kita datangnya tak di duga-duga." Ucap Andi Aslam.

Selain di isi dengan beragam kegiatan bertema Seni, seperti Mappadendang, Mattojang dan Pencak Silat, Acara ini diawali dengan doa Bersama segenap masyarakat sebagai salah satu rangkaian awal dalam mensyukuri hasil 6 ton per hektar yang dihasilkan sawah – sawah di Kecamatan Cempa ini.
Sementara itu, Camat Cempa Syahrir Pawittoi mengungkapkan, Acara pesta panen ini adalah inisiatif seluruh petani di Kecamatan Cempa dan dihadiri oleh semua petani, tokoh tani, tokoh masyarakat dan tokoh agama sehingga kebersamaan dan persatuan tetap terjalin antara para pahlawan pangan ini.

"Kegiatan ini merupakan inisiatif para petani di kecamatan Cempa, sehingga kebersamaan dan persatuan terjalin antara para pahlawan pangan ini." Kata Syahrir.

Syahrir juga sangat mengapresiasi kehadiran Bupati Pinrang dan Bupati Pinrang Terpilih yang turut bergembira Bersama warga Kecamatan cempa dan menurutnya ini adalah bentuk kedekatan Bupati dan Bupati Pinrang terpilih dengan masyarakatnya yang senantiasa mendukung para petani dalam melakukan aktivitas mereka.

"Kita patut mengapresiasi atas kehadiran Bupati dan Bupati terpilih di tengah masyarakat dalam kegiatan pesta panen ini, dan itu sebagai bentuk kedekatan dengan masyarakatnya." Ujarnya (SMpin)

Komentar