Familirization Trip 2019 Travel Agent of Perth, Menikmati Sunset Bukit Malimbu dan Keindahan Bawah Laut di 3 Gili Lombok. | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Familirization Trip 2019 Travel Agent of Perth, Menikmati Sunset Bukit Malimbu dan Keindahan Bawah Laut di 3 Gili Lombok.

Sabtu, 13 April 2019 | 23.30 WIB


DHEAN.NEWS LOMBOK  - Familirization Trip 2019 Travel Agent of Perth Melanjutkan Kegiatan mengunjungi beberapa destinasi yang ada di Lombok, diantaranya adalah mengunjungi Bukit Malimbu dan 3 Kepulauan yang merupakan destinasi wisata populer jika berlibur ke lombok. Destinasi itu adalah Bukit Malimbu, Pulau Gili Air, Pulau Gili Meno dan Pulau Gili Trawangan

Bukit Malimbu merupakan daratan tinggi terusan area Pantai Senggigi, terletak di kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Di sini wisatawan bisa menikmati hamparan pasir putih yang terbentang di hadapan bukit. Dari atas bukit, wisatawan akan disuguhkab oleh pemandangan alam terbuka yang sangat mempesona. Indahnya matahari terbenam akan menjadi pemandangan yang tak terlupakan. Selain itu, jika beruntung wisatawan bisa menikmati pemandangan gunung Agung di Bali dan deretan gili-gili (pulau) di bagian utara pulau Lombok.

Membahas tentang destinasi lainnya yaitu Gili Trawangan, pulau ini adalah pulau yang terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Trawangan juga satu-satu gili yang ketinggiannya di atas permukaan laut. Dengan panjang 3 km dan lebar 2 km, Trawangan berpopulasi sekitar 800 jiwa. Di antara ketiga gili tersebut, Trawangan memiliki fasilitas untuk wisatawan yang paling beragam dan modern

untuk Gili Air merupakan pulau yang letaknya paling dekat dengan pulau Lombok. Gili Air cocok untuk para pasangan Honeymoon yang membutuhkan suasana yang tenang dengan pemandangan yang mampu menampilkan gambaran keindahan pantai-pantai yang berada di Lombok. untuk lokasinya Gili Air tepatnya teletak di Desa Gili indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Sedangkan Gili Meno, adalah Salah satu destinasi yang paling menarik untuk snorkeling dan menyelam karena berlimpahnya kehidupan laut dan formasi karang yang menarik. Salah satu spot yang paling populer adalah Spot Patung Bawah laut, pada spot patung bawah laut ini terdapat 20 lebih patung hasil karya pemahat bawah air Jason deCaires Taylor yang ditenggelamkan ke dalam laut. Bukan hanya untuk spot area snorkeling, ternyata patung tersebut diciptakan untuk mengembangkan terumbu karang. Wisatawan bisa snorkeling atau berenang sembari menikmati karang dan biodiversitasnya.

Setiap pulau memiliki beberapa sanggraloka kecil, biasanya terdiri dari kumpulan pondok untuk wisatawan, kolam kecil, dan restoran. Sebagian masyarakat lokal tinggal di Pulau Gili Trawangan yang membentang di sepanjang sisi timurnya dan pedalaman. Tidak ada lalu lintas kendaraan bermotor yang boleh dilakukan di kepulauan ini karena semua diatur oleh peraturan setempat, semua penduduk atau wisatawan bertransportasi dengan menggunakan metode transportasi yang disukai seperti berjalan kaki dan bersepeda atau kereta yang ditarik kuda yang biasa disebut cidomo.

Komentar