Bawaslu Pinrang Gelar Apel Siaga Patroli Pengawasan Anti Politik Uang | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Bawaslu Pinrang Gelar Apel Siaga Patroli Pengawasan Anti Politik Uang

Jumat, 12 April 2019 | 22.31 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG, - Dalam rangka Siaga Patroli Pengawasan Anti Politik uang menjelang Penyelenggaraan Pemilu 2019, Bawaslu Kabupaten Pinrang menggelar Apel Bersama unsur Polri, TNI, Instansi terkait, dan Ormas.

Pelaksanaan apel siaga ini digelar di Lapangan Apel Polres Pinrang Jl. Bintang, Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang. Jumat, (12/04/2019) pagi.

Kegiatan yang dipimpin oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Pinrang Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, diikuti peserta apel terdiri dari Panwas Kecamatan Se-Kabupaten Pinrang, Panitia Pengawas Lapangan Se-Kabupaten Pinrang (PPL) dan Pengawas TPS (PTPS).
Komisioner Bawaslu Kabupaten Pinrang Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Ripah Wardana yang bertindak selaku inspektur apel dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, Sebelum memasuki hari pemungutan dan penghitungan suara di tanggal 17 April, kita terlebih dahulu dihadapkan dengan tugas mengawasi masa tenang yang dimulai 14 April s.d 16 April 2019.

"Dari pengalaman masa pemilu sebelumnya masa tenang cenderung diwarnai dengan praktik kecurangan Politik Uang, kita tidak sekedar melakukan pengawasan tetapi sekaligus kesempatan mengedukasi masyarakat sehingga patroli masa tenang akan menjadi daya dorong bagi seluruh warga negara hak pilih yang sadar dan menjunjung tinggi akan hak kewajibannya." Pungkasnya.
"Terima kasih kepada seluruh jajaran pengawas pemilu pada semua tingkatan yang telah mendukung kelancaran tugas pengawasan pemilu yang tinggal 5 hari lagi melakukan pemungutan suara." Lanjut Ripah.

Ripah pun menambhakan bahwa, Apel siaga ini dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti Surat Edaran Bawaslu RI Nomor : 0711/K.Bawaslu/PM.01.00/3/2019 tanggal 29 Maret 2019 perihal Patroli Pengawasan Anti Politik Uang pada Masa Tenang Pemilu tahun 2019. (SMpin)

Komentar