Menu Close Menu

Wujudkan Pasar Standar Nasional , ini langkah Dirut PD Pasar Makassar Raya

Rabu, 13 Maret 2019 | 23.33 WIB

DHEAN.NEWS MAKASSAR - PD Pasar Makassar Raya terus berbenah dalam mendorong peningkatan sumber daya manusia yang handal, peningkatan pendapatan, dan pelayanan prima bebas korupsi.

Sebagai langkah kongkrit adalah upaya digitalisasi pasar ,  yang sementara dikembangkan bersama swasta yang memiliki pengalaman dibidangnya.

“Kami sementara menjajaki dengan swasta, terkait kerjasama sistem digital di PD Pasar Makassar Raya ,” ungkap Dirut PD Pasar Makassar Raya , Syafrullah,  di ruang kerjanya Rabu (13/3/2019)


Dirut PD Pasar Makassar Raya menjelaskan, kerjasama yang dimaksud berupa Tranksaksi harian pedagang dan kolektor, menerapkan kartu khusus atau semacam Automated Teller Machine yang akan dikembangkan dalam bentuk aplikasi transaksi online yang nantinya diperuntukkan kepada pedagang pasar, dan karyawan PD Pasar.

“Sebelumnya, kami sudah mengembangkan Website untuk memonitoring fluktuasi harga terutama sembilan bahan pokok sekaligus memantau potensi inflasi di Makassar, silahkan bisa di kunjungi di situs pasarmakassar.pro ” lanjut Pria yang akrab disapa Rhoel ini.

Menurutnya, PD Pasar tidak boleh ketinggalan dalam hal teknologi. Harapannya ke depan pasar-pasar tradisional di Kota Makassar masuk dalam standarisasi pasar nasional. Untuk itu, diperlukan adanya inovasi smart dan kerjasama yang tepat antara stakeholder.

Mantan Direktur Operasional PD Parkir Makassar ini mengaku, jika tak ada aral yang melintang, paling lambat Juni 2019 mendatang, program digitalisasi pasar tersebut sudah berjalan atau terealisasi efektif.

“Kita tidak ingin serampangan, dan juga bukan sebagai pencitraan. PD Pasar ingin program tersebut nanti benar-benar matang lalu kita perkenalkan kepada publik,” terangnya.

Komentar