Siap Amankan Pemilu 2019, Polres Pinrang Gelar Apel Pasukan Gabungan | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Siap Amankan Pemilu 2019, Polres Pinrang Gelar Apel Pasukan Gabungan

Jumat, 22 Maret 2019 | 21.57 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Dalam rangka Kesiapan menghadapi Pemilu 2019, Polres Pinrang menggelar apel pasukan Operasi Mantap Brata 2019 di halaman Apel Mapolres Pinrang Jl. Bintang, Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang. Jumat, (22/03/2019).

Apel gelar pasukan bersama ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 dengan mengangkat Tema "Tingkatkan Senergitas TNI - Polri dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Keamanan Dalam Negeri yang Kondusif." yang akan memasuki tahapan kampanye akbar dengan melibatkan banyak massa.

Dalam apel tersebut, Kapolres Pinrang AKBP Bambang Suharyono, S.IK, MH selaku inspektur upacara dan selaku komandan upacara Kanit Laka Polres Pinrang Ipda Amir Usman.
Kapolres Pinrang AKBP Bambang Suharyono dalam sambutannya membacakan amanat Menteri Koordinator Polhukam Dr. H. Wiranto S.H , yang intinya meminta agar TNI - Polri memahami tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 dan dapat bernilai ibadah dengan menjalin sinergitas antara unsur pemerintah, TNI-Polri dan unsur masyarakat.

“Atasi potensi kerawanan agar tidak berkembang dan tindak tegas oknum yang mengganggu kelancaran  Pemilu 2019.” Tegas Kapolres Pinrang

Dandim 1404 Pinrang, Letkol Lukman Sasono mengatakan, bahwa menjelang Pemilu 2019 seluruh unsur pengamanan harus meminimalisir berita bohong atau hoaks yang beredar di kalangan masyarakat.

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus  memanilisir berita bohong atau hoaks serta melakukan koordinasi terhadap instansi yang terkait agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman.” kata Dandim Letkol Lukman.

Apel ini juga turut dihadiri Bupati Pinrang Aslam Patonangi, Ketua Bawaslu Ruslan Wadsu, dan jajaran Polres Pinrang. (SMpin).

Komentar