Menu Close Menu

Seorang Lelaki Asal Pinrang Ditemukan Tewas di Kebun, Diduga Alami Sakit

Senin, 04 Maret 2019 | 23.44 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Warga Kampung Dusun Lambalumama, Kelurahan Tadokkong, Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang kagetkan atas di temukannya Mayat seorang lelaki dengan identitas atas nama Lata (40), Petani warga Lingkungan Buttu Sappa, kelurahan Tadokkong, kecamatan Lembang, kabupaten Pinrang.

Lata, yang kesehariannya berprofesi sebagai petani kebun di temukan dalam keadaan sudah tidak bernyawah di area perkebunan miliknya di Dusun Lambalumama, Kelurahan Tadokkong, Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang oleh saksi perempuan Gulmiati (38), Warga Kampung Lambalumama Kelurahan Tadokkong, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang.Senin, (04/03/2019) siang.

Dari informasi yang di himpun Kabartimur.id Pinrang di lokasi kejadian, Saksi perempuan Gulmiati menerangkan bahwa paginya korban berpamitan pergi ke kebun untuk menanam kacang panjang dan biji labu, sehingga pada saat menjelang tengah hari, saksi menyuruh anaknya lelaki Ismail (6) dan perempuan Desi (4) memanggil korban untuk makan siang. Namun kedua anak ini melihat korban terbaring di kebun tempat kerjanya.
"Sekitar pukul 10.00 wita, Ismail bersama adiknya pergi memanggil korban untuk makan siang, tapi keduanya melihat korban terbaring di tempat kerja, sehingga mereka langsung lari ke rumah memberitahukan ke saya kalau korban sedang tertidur di tanah." Terang Saksi Gulmiati.

Gulmiati, lanjutnya, mengetahui hal tersebut begegas langsung ke lokasi dan melihat korban dalam keadaan terbaring di tanah tempat ia (korban) menanam kacang dan labu.

"Saat kedua anak ini memberitahukan, saya langsung pergi melihatnya dan menemukan korban sudah tidak bernyawa lagi. Saya pun langsung memberitahukan warga untuk mengangkat dan membawah korban ke rumahnya." Pungkasnya.

Di rumah duka, pihak puskesmas setempat dalam hal ini dr. Nirwana melakukan pemeriksaan terhadap korban dan tidak di temukan adanya tanda - tanda kekerasan, serta pihak keluarga menerangkan bahwa korban mengalami gangguan jiwa dan mempunyai riwayat penyakit Jantung, sehingga keluarga menduga penyakit korban kambuh pada saat beraktivitas dan tidak sadarkan diri hingga meninggal dunia.

Komentar