Menu Close Menu

Rutan Kelas IIB Pinrang Lakukan Bakti Sosial Donor Darah

Senin, 18 Maret 2019 | 22.35 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 tahun 2019, Rutan Kelas IIB Pinrang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lasinrang gelar donor darah yang bertempat di Lapangan Tenis Rutan Kelas IIB Pinrang, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang. Senin, (18/03/2019).

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Hari Bhakti pemasyarakatan yang jatuh pada tanggal 27 April 2019 dan donor darah ini dilakukan serentak di Satuan Kerja (Satker) Pemasyarakatan seluruh Indonesia.

Tim relawan donor darah diterima langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR), Abd. Rahman Tampa di dampingi Rusdin, selaku Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan dan Tim relawan yang hadir sebanyak 9 orang, di dampingi dua dokter umum, dokter Gunar dan dr. Gamma.

Sebanyak 20 orang pegawai Rutan Kelas IIB Pinrang berhasil lakukan donor darah. Beberapa diantaranya tidak melakukan donor darah karena sebagian pegawai lepas jaga malam dan di antaranya sedang konsumsi obat medis.

“Darah yang berhasil didonorkan, tetap akan melalui uji laboratorium sebelum didistribusikan,” ungkap dr. Gamma disela-sela memeriksa. (Rls)

Komentar