Pimpin Apel Simulasi Sispamkota di Gowa, Kapolda : Semua Harus Bekerja Sama | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Pimpin Apel Simulasi Sispamkota di Gowa, Kapolda : Semua Harus Bekerja Sama

Jumat, 22 Maret 2019 | 22.07 WIB
DHEAN.NEWS GOWA - Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin memimpin sekaligus membuka pelaksanaan Simulasi Sispamkota (Sistem Pengamanan Kota) tingkat Polda yang dipusatkan di wilayah Polres Gowa, Jumat (22/03) sekitar pukul 09.15 wita, tepatnya di Jl. Andi Mallombassang.

Turut hadir dalam apel tersebut, sejumlah Forkopimda Sulsel, pejabat utama dari Polda Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin, jajaran Forkopimda Gowa, serta para tamu undangan dari sejumlah unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi beserta seluruh personil terlibat dalam pelaksanaan Simulasi Sispamkota yang dipusatkan di wilayah Polres Gowa. “Mari kita sukseskan pelaksanaan Simulasi Sispamkota ini sebagai wujud kesiapan dalam menghadapi pengamanan Pemilu 2019,” ucapnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di jajaran Polda Sulawesi Selatan ini pun meminta kepada unsur TNI-Polri serta seluruh komponen pemerintah, lembaga , dan unsur terkait hingga lapisan terbawah untuk dapat saling bekerja sama. “Pemilu harus aman. Pemilu harus damai. Proses demokrasi harus berjalan dengan baik,” ujar Irjen Pol Drs. Hamidin.
Mantan Kapolres Gowa periode tahun 2004 ini pun mengajak seluruh elemen untuk dapat bekerja sama dalam menjaga kamtibmas di wilayah agar tetap aman dan kondusif hingga 17 April mendatang, dan pasca perhitungan suara. 

“Mari kita niatkan agar kegiatan Pemilu dapat berlangsung seaman-amannya hingga 17 April mendatang dan pasca proses perhitungan suara,” jelasnya.

Adapun diketahui, sebanyak 1.000 personil gabungan TNI-Polri dan Pemerintah dilibatkan dalam pelaksanaan Simulasi Sispamkota ini, dimana Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi bertindak langsung sebagai Direktur Latihan.

Komentar