Pemkab Pinrang : Pelaksanaan Pilkades di 39 Desa Berjalan Lancar | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Pemkab Pinrang : Pelaksanaan Pilkades di 39 Desa Berjalan Lancar

Jumat, 01 Maret 2019 | 12.38 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG – Pemerintah Kabupaten Pinrang resmi menggelar 39 Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dari 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pinrang.

Dari 9 Kecamatan yang menggelar Pesta demokrasi tingkat Desa ini, Kecamatan Lembang adalah kecamatan yang menyelenggarakan Pilkades terbanyak yakni 7 Desa, disusul Kecamatan Suppa dan Mattiro Sompe yang sama – sama menyelenggarakan Pilkades sebanyak 6 Desa di Kecamatannya Masing – masing.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Pinrang Candra Yasin yang dihubungi via seluler Kamis (28/2/2019) mengungkapkan bahwa, sejauh ini dari 39 Desa yang melaksanakan Pilkades semua terpantau dalam keadaan aman dan lancar.
Hal ini dikarenakan, lanjutnya, 10 personil Polri dari Kepolisian Resort Pinrang dibantu dengan 5 Anggota TNI, Satpol PP dan Linmas dari masing masing desa melakukan pengamanan di setiap Desa yang menggelar Pilkades.

“Untuk saat ini semua terpantau lancar dan aman, Selain Anggota Polri, TNI, Satpol PP dan Linmas, Bupati Pinrang juga menugaskan Tim Pemantau dari setiap OPD untuk memantau TPS di 39 Desa yang menggelar Pilkades” Ungkap Candra.

Candra berharap, pelaksanaan Pilkades serentak di 39 Desa tahun ini dapat berjalan lancar dan aman sampai pada tahap akhir. (Rls/SMpin)

Komentar