Menu Close Menu

Peduli Korban Bencana Amblas di Bolong Walut, Pemda Luwu Salurkan Bantuan

Kamis, 14 Maret 2019 | 16.30 WIB
DHEAN.NEWS LUWU - Rabu (13/03/19) malam, beberapa Rumah Amblas dan tergerus Aliran Sungai Makawa tepatnya di Dusun Kampung Baru, Desa Bolong, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu.

Responsif Pemda Luwu pagi tadi, melalui Tim Penggerak PKK bersama BPBD, Dinsos, dan PMI Luwu langsung menuju lokasi untuk kemudian menyalurkan bantuan kepada para Korban bencana tersebut, Kamis (14/03/19).

Ibu Ketua PKK Luwu Hj. Hayarna Basmin menyerahkan secara simbolis bantuan Pemda Luwu ini sembari mengungkapkan sekiranya bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban dan meringankan beban mereka.

"Bantuan tersebut adalah langkah responsif Pemerintah Kabupaten Luwu, bencana dan musibah memang kita tidak tahu kapan terjadi, semoga ini bisa bermanfaat bagi korban," terang Istri Bupati Luwu Basmin Mattayang yang juga mantan Ketua DPRD Luwu ini.
Wakil Ketua PKK Luwu ( Foto : Humas Pemda Luwu)
Wakil Ketua PKK Luwu Elnita Pakolo yang juga hadir turut memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar untuk senantiasa lebih peduli terhadap keselamatan jiwanya dan keluarga daripada harta benda.

"Kami menghimbau, masyarakat yang bermukim di Bantaran Sungai Makawa pada umumnya, untuk lebih mengutamakan keselamatan diri dan keluarga saat terjadi bencana, kalau harta benda itu bisa dicari, yang penting selamat dulu" Imbau Istri Wabup Luwu Syukur Bijak.

Sementara Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang dimintai keterangannya mengenai bantuan ini, menjelaskan bahwa Dinas Sosial bekerjasama dengan BPBD, PMI serta Tim Penggerak PKK Luwu, menyalurkan bantuan berupa makanan, pakaian, peralatan dapur, tenda serta tikar untuk digunakan sementara bagi para Korban.

"Iya dinda, tadi malam sesaat pasca kejadian, kami turun ke lokasi untuk ambil data Korban, pagi ini kami salurkan bantuan, ini memang sudah tanggung jawab BPBD serta Dinsos dan PMI, Alhamdulillah tadi Tim Penggerak PKK yang serahkan langsung," jelas Drs. Hasta, M.Si selaku Sekretaris BPBD Kab. Luwu saat dijumpai di lokasi kejadian.(Dian)

Komentar