Kunker ke Pinrang, Kapolda Sulsel Imbau Masyarakat Jaga Situasi Kamtibmas | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Kunker ke Pinrang, Kapolda Sulsel Imbau Masyarakat Jaga Situasi Kamtibmas

Rabu, 20 Maret 2019 | 20.39 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Setelah melaksanakan kunjungan Kerja ke Kota Pare-pare, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. H. Hamidin didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Selatan, Ny. Julachmi Hamidin, melanjutkan rangkaian kunjungan kerja ke Mapolres Pinrang. Selasa, (19/03/2019)

Kapolda Sulsel bersama Rombongan tiba di Mapolres Pinrang sekitar pukul 12.30 Wita dan disambut langsung Kapolres Pinrang AKBP Bambang Suharyono bersama Ketua Ranting Bhayangkari Cabang Pinrang, Ny. Diana Bambang Suharyono dan unsur Forkopimda, Para SKPD pemkab Pinrang beserta PJU Jajaran Polres Pinrang.

Dalam Kunjungan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. H. Hamidin bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Selatan, Ny. Julachmi Hamidin ini didampingi oleh Karo SDM Polda Sulsel, Kombes Pol. Yohanes Ragil, S.I.K, Direskrimsus Kombes Pol Yudhyawan Wibisono, Dir Narkoba Kombes Pol Hermawan.
Penyambutan di lakukan secara dinas oleh Regu Jajar kehormatan yang dilaksanakan oleh Personil Sat Sabhara dan  dilanjutkan dengan Penyambutan secara adat dengan pelaksanaan adat "Angngaru" serta Tari Padduppa oleh group Tari Personil Polwan Polres Pinrang Sebagai tanda suka cita atas kunjungan dan kehadiran Bapak Kapolda Sulsel beserta rombongan di Polres Pinrang.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Tatap Muka bersama unsur Forkopimda, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan Personil jajaran Polres Pinrang yang diawali dengan sambutan dari Bupati Pinrang.

Bupati Pinrang, A. Aslam Patonangi, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada bapak Kapolda Sulsel bersama rombongan di kabupaten Pinrang, kemudian menyampaikan segmen situasi wilayah kabupaten Pinrang.

"Selamat datang bapak Kapolda Sulsel di Kabupaten Pinrang dan saya minta maaf jika sekiranya ada kekurangan dalam kegiatan ini." Kata A. Aslam.

Setelah Sambutan Bupati Pinrang, di lanjutkan dengan Paparan Dir Res Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Masalah narkoba sangat memprihatinkan dan mengancam wawasan kebangsaan, keamanan nasional serta stabilitas politik Nasional serta akan menindak tegas siapa pun yang terlibat di dalamnya.

Ia pun mengungkapkan Bahwa strategi Cina dalam menguasai suatu negara dengan menggunakan metode Proxy War yakni ditempuh dengan menggunakan Narkoba untuk merusak generasi Muda dan dirinya mengharapkan peranan pemerintah dalam upaya memerangi narkoba antara lain mengintensifkan upaya sosialisasi, meningkatkan upaya terapi dan rehabilitasi.

"Saya harapkan Peran masyarakat dalam membantu pemerintah untuk berantas narkoba yakni membuat pesan berantai tentang bahaya narkoba, bentuk komunitas anti narkoba dan mambantu dalam berantas narkoba serta memberikan informasi." Tandasnya.

Selain itu, Kapolda Sulsel dihadapan para tokoh masyarakat Pinrang mengimbau agar mengajak masyarakat tetap menjaga keamanan dalam mendukung penuh terciptanya situasi yang aman, damai dan sejuk menghadapi pemilu 2019 pada bulan April mendatang.

Kapolda juga memaparkan Stabilitas Kamtibmas di Wilayah Sulsel pada Umumnya dapat terpelihara dengan baik, seluruh agenda Nasional dan daerah terselenggara dengan aman dan lancar  penanggulangan bencana dapat terlaksana dengan cepat dan tuntas.

Ia juga menuturkan bahwa dengan didukung oleh TNI, Pemda dan seluruh pemangku kepentingan yang terus bekerja keras untuk memelihara stabilitas keamanan dalam negeri serta peran aktif dan dukungan seluruh komponen masyarakat menjadi elemen penting dalam mewujudkan keberhasilan tersebut.

“Tantangan Utama yang dihadapi polda sulsel ditahun 2019 adalah penyelenggaraan pemilu 2019 agar berjalan aman, damai dan sejuk. Potensi Kerawanan yang perlu diwaspadai ditahun 2019 adalah radikalisme dan terorisme, Kejahatan narkoba, kejahatan siber dan berbagai bentuk Konflik Sosial seperti aksi Intoleransi dan lainnya.” Ungkap Kapolda Sulsel, Bapak Irjen Pol Drs. H. Hamidin.

Komentar