Menu Close Menu

Gubernur Olly Ajak FGMB Bersama-sama Bangun Sulut

Sabtu, 09 Maret 2019 | 11.38 WIB
DHEAN.NEWS MANADO - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE mengapresiasi eksistensi Front Generasi Muda Bantik (FGMB) di Sulut. Olly meminta dukungan penuh FGMB atas jalannya program pembangunan daerah.

"Atas nama Pemprov Sulut, saya mengapresiasi seluruh generasi muda termasuk Front Generasi Muda Bantik. Saya sangat mengharapkan front ini bersama-sama dengan pemerintah melakukan kegiatan yang membawa Sulut yang lebih baik," kata Gubernur Olly saat menghadiri pengukuhan pengurus pusat FGMB di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Jumat (8/3/2019) sore.

Menurut Olly, FGMB dan seluruh organisasi kemasyarakatan di Sulut berperan penting dalam menjaga kerukunan masyarakat.

"Sulut sudah dikenal dengan provinsi yang toleransinya sangat tinggi. Tugas dan tanggung jawab kita semua untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini," beber Olly.

Lanjut Olly, rukunnya masyarakat Sulut berdampak pada meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara.

"Kita bersyukur karena banyaknya kunjungan Wisman ke Sulut karena mereka menganggap Sulut sebagai daerah yang aman dan tentram. Mari kita menjaga keamanan daerah sehingga target kita turis asing sebanyak satu juta orang pada tahun 2020 nanti bisa dicapai bersama," ungkap Olly.

Lebih jauh, Olly menyebut besarnya perhatian Presiden Joko Widodo atas pembangunan infrastruktur dan perdesaan di Sulut. 

"Semua pembangunan yang sedang dikerjakan di Sulut adalah kebijakan Presiden Jokowi. Seperti Bendungan Kuwil yang mampu mencegah banjir. Selain itu dana desa, dana kelurahan adalah bantuan dari pemerintah pusat untuk mewujudkan pemerataaan pembangunan," imbuh Olly.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat FGMB Chris Rumansi, Ketua Aliansi Masyarakat Bantik Denny Sege, Ketua Laskar Manguni Indonesia Pdt. Hanny Pantouw, keluarga dari tokoh pahlawan Robert Wolter Monginsidi dan para pejabat Pemprov Sulut. 

Komentar