Menu Close Menu

drg. Dyah : Peran Aktif Masyarakat Pinrang Diperlukan dalam Mengeleminasi DBD

Jumat, 01 Maret 2019 | 22.55 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg. Dyah Puspita Dewi meminta segenap warga Kabupaten Pinrang untuk ikut serta dalam beberapa program untuk mencegah mewabahnya penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Hal ini disampaikan Dyah ketika ditemui di halaman kantor Bupati Pinrang, Jum’at (3/1/2019).

Berbagai upaya yang dilakukan Dinas Kesehatan dalam rangka mengeleminasi penyakit yang disebabkan oleh nyamuk aedis aegipty ini semata – mata untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dimana penyebaran penyakit ini biasanya terjadi pada musim penghujan.

“Beberapa minggu ini, tim dari Dinas Kesehatan melakukan fogging di daerah – daerah endemik, kemarin di Kelurahan Sawitto dan pagi ini di Kelurahan Maccorawalie” ungkap Dyah.

Dyah melanjutkan, pengasapan dilakukan di daerah endemik untuk memutus siklus hidup nyamuk sehingga penyakit DBD dari daerah endemik tidak menyebar ke daerah lainnya.

Selain itu, Dyah juga meminta peran aktif masyarakat untuk ikut melakukan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk dengan kembali melakukan gerakan 3 M yaitu Menutup, Menguras dan Mengubur benda – benda yang dapat digenangi air tempat nyamuk biasa bersarang dan bertelur.

Komentar