Catat ! Besok, Polres Gowa Akan Gelar Lomba Siskamling se-Wilayah Gowa | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Catat ! Besok, Polres Gowa Akan Gelar Lomba Siskamling se-Wilayah Gowa

Minggu, 24 Maret 2019 | 20.24 WIB
DHEAN.NEWS GOWA - Dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, jajaran Polres Gowa menggelar lomba Siskamling (Sistem Keamanan Keliling) bagi desa yang ada di wilayah Kabupaten Gowa.

Lomba Siskamling ini akan diselenggarakan pada Senin (25/03) lusa, hingga awal April mendatang, yang akan melibatkan sejumlah tim penilai dari personil yang telah ditunjuk langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi di setiap lokasi yang ikut dalam lomba.

Kapolres Gowa mengatakan, perlombaan Siskamling ini bertujuan untuk menghidupkan gerakan Crime Prevention di lingkungan masing-masing melalui Siskamling. “Crime Prevention atau pencegahan aksi kejahatan memang sangat diperlukan, khususnya melalui pelaksanaan siskamling guna menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” jelas Shinto Silitonga saat dikonfirmasi, Sabtu (23/03) sore.

Tak hanya itu, Kapolres juga menuturkan bahwa perlombaan siskamling ini juga dilaksanakan sebagai bentuk cipta kondisi dalam rangka menjaga situasi kamtibmas menjelang Pemilu 2019, guna mencegah terjadinya kejahatan menonjol di lingkungan masyarakat.

“Jadi, bagi warga yang ingin mengikuti lomba siskamling ini, dapat menghubungi HP/Whatsapp di nomor 081355559518,” ucap Shinto Silitonga.

Adapun para pemenang dalam lomba siskamling ini nantinya juga akan diberikan sejumlah hadiah, diantaranya uang pembinaan jutaan rupiah, piagam penghargaan, serta piala dari Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga.

“Kami berharap, melalui lomba siskamling ini dapat menumbuhkan motivasi warga masyarakat untuk lebih peduli dalam menjaga kemananan lingkungannya masing-masing,” harap Akbp Shinto Silitonga.

Komentar