Bupati Pinrang Resmi Buka Kompetisi Nasional Panjat Tebing | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Bupati Pinrang Resmi Buka Kompetisi Nasional Panjat Tebing

Jumat, 29 Maret 2019 | 14.50 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG – Bupati Pinrang,Andi Aslam Patonangi menghadiri dan berkesempatan membuka secara langsung Kompetisi Nasional Panjat Tebing bertajuk “Lasinrang Cup” di Gelanggang Olahraga Cora Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang. Kamis, (28/03/2019).

Bupati Pinrang hadir didampingi Bupati Pinrang Terpilih Irwan Hamid, Ketua Federasi Panjat Tebing Kabupaten Pinrang A. Pawelloi Nawir, Ketua Harian FPTI Pinrang Mulyadi, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pinrang.

Dalam sambutannya, Andi Aslam mengaku sangat berbangga, bukan tanpa alasan, karena kompetisi ini berhasil menarik minat peserta hingga 108 orang yang beberapa diantaranya adalah atlit nasional yang berhasil menyumbang medali pada gelaran Asian Games tahun 2018 lalu.
"Selamat datang bagi para peserta, saya berharap agar dalam perhelatan ini dapat menghasilkan hal positif terutama dalam pengembangan karir para atlit, baik lokal maupun yang telah banyak menyumbangkan prestasi bagi Indonesia." Ungkap Andi Aslam.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana mengungkapkan bahwa, disamping untuk atlit nasional, kompetisi ini juga penting bagi atlit lokal Pinrang agar dapat menambah pengalaman, juga dapat belajar dari para atlit senior yang ikut berlaga

"Selain untuk Atlet Nasional, kompetisi ini juga penting bagi atlit lokal khususnya Atlet Pinrang untuk menambah pengalaman dengan belajar dari para senior yang ikut berlaga." Ujarnya.

Tambahnya, Kompetisi ini juga menarik minat Abudzar Yulianto, Peraih medali emas Asian Games 2018 yang secara khusus datang ke Pinrang untuk ikut menjajal sarana panjat tebing di Cora, Kabupaten Pinrang yang telah terstandarisasi.

"Selain Abudzar, ada beberapa atlit nasional penyumbang medali pada Asian Games yang turut meramaikan Kompetisi ini." Tutupnya (SMpin)`

Komentar