Bupati Pinrang : Aparatur Harus Bersiap Hadapi Era Digitalisasi Pemerintahan | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Bupati Pinrang : Aparatur Harus Bersiap Hadapi Era Digitalisasi Pemerintahan

Selasa, 12 Maret 2019 | 13.07 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG – Paradigma pemerintahan saat ini telah berubah, yang dulunya menggunakan hal berbau analog, saat ini tengah merambah ke digitalisasi Pemerintahan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Pinrang Aslam Patonangi ketika membuka secara resmi pelaksanaan Sosialisasi Pemanfaatan Sertifikasi elektronik yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pinrang, di Hotel MS Pinrang, Jalan Sukowati, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang. Selasa, (12/03/2019)

Aslam melanjutkan, saat ini, semua lini kehidupan telah merambah ke arah digitalisasi dan menurutnya hal ini tidak bisa sama sekali kita hindari.

“Sering sekali kita dengar istilah Pemerintahan berbasis elektronik, sering sekali kita mendengar istilah electronic government dan semua yang berkaitan dengan bagaimana mengelektronisasi pemerintahan tersebut atau melakukan digitalisasi  terhadap praktek – praktek pemerintahan, hal ini adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari” ungkap Aslam.

Lebih lanjut Aslam meminta kepada para aparatur untuk senantiasa bersiap diri menghadapi era digitalisasi, karena Pemerintah Sebagai institusi publik yang tidak boleh kehilangan kepercayaan publik terhadap pelayanan yang setiap saat menuntut untuk selalu cepat dan berkualitas.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Pinrang Moh. Zainal Hafid mengungkapkan, pentingnya pemahaman terhadap Digital signature adalah langkah awal dalam penerapan electronic government, karena kedepannya, tidak ada lagi batas ruang dalam melaksanakan proses – proses adminitrasi pemerintahan.

“Dengan adanya Digital Signature ada proses percepatan pelayanan kepada masyarakat, nantinya proses signature tidak perlu lagi menunggu pejabat yang berwenang karena bisa dilakukan di mana saja.” Ujar Zainal. (SMpin)

Komentar