Menu Close Menu

Atlit Peraih Emas Asian Games Ikut Serta Dalam Kompetisi Panjat Tebing Lasinrang Cup

Rabu, 27 Maret 2019 | 18.48 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG – Sehari jelang perhelatan Kejuaraan Nasional panjat tebing Lasinrang Cup, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pinrang selaku penyelenggara mengaku optimis kejuaraan ini akan menyedot banyak peserta.

Ketua Harian FPTI Pinrang, Mulyadi yang ditemui Rabu, (27/03/2019) mengungkapkan bahwa, even yang digelar di Gelanggang Olahraga Cora, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang ini adalah even nasional yang direkomendasikan oleh FPTI pusat untuk para climber membukukan poin.

Mulyadi melanjutkan, sampai pada hari ini, Rabu (27/03/2019) tercatat sekitar 80-an climber sudah mendaftar, dari berbagai kelas yang di pertandingkan.
Dari 80 peserta yang mendaftar, beberapa diantaranya adalah peraih medali dalam gelaran Asian Games 2018, mereka diantaranya, Abudzar Yulianto yang menyumbangkan medali emas pada kelas Speed Putra.

Mulyadi meyakini, even nasional bertajuk “Lasinrang Cup” ini akan menyedot perhatian, baik peserta dan penonton dari Kabupaten Pinrang sendiri maupun dari daerah lain.

Mulyadi pun berharap, masyarakat Pinrang bisa menjadi tuan rumah yang baik serta berkontribusi penuh terhadap gelaran – gelaran nasional yang saat ini sering menempatkan Kabupaten Pinrang selaku tuan rumah.

Lebih lanjut, Mulyadi menyebutkan, Rencananya, pembukaan akan digelar pada hari kamis besok, (28 Maret 2018) dan dibuka langsung oleh Bapak Bupati Pinrang serta Bapak Bupati Pinrang Terpilih.

"Hari ini kami akan gelar teknikal meeting bagi para peserta, official dan panitia.” Tutup Mulyadi. (SMpin)

Komentar