Usai Sertijab, Bupati Luwu Sampaikan Visi-Misi | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Usai Sertijab, Bupati Luwu Sampaikan Visi-Misi

Senin, 18 Februari 2019 | 12.37 WIB
DHEAN.NEWS LUWU  - Bupati Luwu Basmin Mattayang menyampaikan Visi-Misi dalam rapat paripurna istimewa yang digelar DPRD Luwu tentang penyampain Pidato Visi dan Misi Bupati dan Wabup Luwu periode 2019-2024, dan serah terimah jabatan Bupati Luwu di ruang rapat Paripurna kantor DPRD Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Senin, 18 Februari 2019.

Sebelum memasuki Rapat paripurna istimewa terlebih dahulu dilaksanakan serah terima jabatan Bupati Luwu dari Plh. Bupati Luwu Syaiful Alam kepada Bupati Luwu H. Basmin Mattayang yang disaksikan oleh Wabup Luwu Syukur Bijak, dan Plt. Asisten I Setda Prop. Sulsel Ir. H. Salim.
Sementara rapat ini dipimpin oleh ketua DPRD Luwu, Andi Muharrir, hadir dalam sertijab dan Rapat Paripurna istimewa ini Anggota DPRD Sulsel Ir. Fadriaty, Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, Kejari Belopa, Gede Edy Bujayanasa, Kepala Pengadilan Negeri Belopa, I Made Yuliada, Ketua KPU Luwu, Hasan Sufyan, Ketua PKK Luwu, Hayarna Basmin, Anggota DPRD Luwu, serta para Kepala OPD.

Usai sertijab Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, dalam penyampaian visi-misinya, yaitu Kabupaten Luwu Yang Maju, Sejahtera dan Mandiri dalam Nuansa Religius. Dalam rumusan Visi itu dituangkan dalam 10 poin misi yakni pertama mewujudkan Pemerintahan yang Profesional, kedua Meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan yang terjangkau bagi semua lapisan masyarakat. Ketiga Meningkatkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas.
"kempat Pengembangan ekonomi kerakyatan melalui pengembangan koperasi ,usaha mikro kecil menengah dan perluasan lapangan kerja, kelima Mewujudkan ketahanan pangan dan perekonomian daerah yang tangguh berbasis agrobisnis, keenam Meningkatkan kualitas kehidupan beragama dalam mewujudkan masyarakat kabupaten Luwu yang religius," ujarnya.

"Ketujuh Optimalisasi otonomi Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan, kedelapan Menciptakan iklim investasi dan usaha yang kondusif berwawasan lingkungan dan sistem pengubahan yang berkeadilan, kesembilan Penegakan supremasi hukum dan hak asasi manusia untuk mendorong Partisipasi Publik yang dinamis dan konstruktif, kesepuluh Mewujudkan kebijakan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup serta penanggulangan bencana," Sambung, Basmin Mattayang.

Sertijab dan Rapat Paripurna ini ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari peserta rapat.

Komentar