Tekan Angka Kriminalitas, Polda Banten Gelar Operasi Cipkon | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Tekan Angka Kriminalitas, Polda Banten Gelar Operasi Cipkon

Sabtu, 02 Februari 2019 | 13.00 WIB
DHEAN.NEWS SERANG - Guna mencegah dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta tindak kejahatan,Personel Dit Samapta Polda Banten gelar Operasi Cipta Kondisi dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif yang ada di wilayah hukum Polda Banten,pada sabtu (02/02/2019) yang di mulai dari pukul 20.00 WIB hingga Pukul 01.00 WIB.

Ada sebanyak tiga titik lokasi yang menjadi perhatian khusus bagi Personel Dit Samapta Polda Banten diantara nya Cinanggung,Sempu,dan KP3B.

Dalam operasi cipta kondisi kali ini,Personel Menyambangi Security ATM BNI Cinanggung agar selalu waspada terhadap orang yang mencurigakan di sekitar ATM,Berdialog tentang situasi Kamtibmas sekitar dan Menghimbau kepada petugas keamanan ATM BRI Sempu agar selalu berhati-hati dan segera melapor jika terjadi gangguan Kamtibmas,serta Menghimbau kepada remaja komunitas mobil disekitar Kp3b agar menggunakan kelengkapan mobil sesuai yang diperuntukan dan tidak melakukan balap liar.
Dir Samapta Polda Banten Kombes Pol.Jondrial melalui Kabid Humas Polda Banten AKBP.Edy Sumardi mengatakan dalam kegiatang tersebut tidak ditemukan hal -hal yang melanggar hukum, secara umum pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta situasi dalam keadaan kondusif.

"Guna di laksanakannya kegiatan ini yaitu untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melukakan aktifitas setiap harinya yang ada di wilayah hukum Polda Banten,"Ujar Edy.

Ditambahkan AKBP.Edy,"Adapun yang menjadi target atau sasaran operasi adalah untuk antisipasi tindak kejahatan seperti curat, curas dan curanmor, selain itu juga sasarannya terhadap premanisme, peredaran miras dan narkoba, perjudian, prostitusi terselubung serta penggunaan senjata api maupun senjata tajam."Tutur Kabid Humas Polda Banten.

"Kita juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Banten agar tetap waspada terhadap kejahatan".Tutup Edy 

Ditempat yang sama,salah seorang Security Bank juga mengatakan,"Terimakasih kepada bapak Polisi yang telah memberikan perhatian nya kepada masyarakat dengan melakukan Patroli rutin,dengan begitu setidaknya masyarakat lebih merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas,"ucap nya.

Situasi lokasi dan jalur yang di lalui regu Patroli aman terkendali tidak ditemukan nya kriminalitas serta kejahatan jalanan.

Komentar