Silaturahmi Umaro dan Ulama, Kapolres Jakbar Hadiri Pengajian Rutin | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Silaturahmi Umaro dan Ulama, Kapolres Jakbar Hadiri Pengajian Rutin

Kamis, 07 Februari 2019 | 07.00 WIB
DHEAN.NEWS JAKBAR - Menjalin silaturahmi kamtibmas guna meningkatkan jalinan kemitraan antara Polri (Umaroh) dengan jajaran MUI dan FKUB, dan terciptanya kamtibmas yang kondusif, tiga pilar Jakarta Barat menggelar pengajian rutin yang diadakan di Kantor Walikota Adminstrasi Jakarta Barat,   Jalan Kembangan Raya No.2 RT001 /02 Kembangan Selatan, Kembangan Jakarta Barat, yang dipimpin oleh KH Mahfudz Asyirun, Rabu (07/02/19).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH mengatakan, dengan berkumpulnya dalam satu pengajian ini sangatlah bermanfaat, dengan membawa misi memberikan pesan kamtibmas pada jamaah yang hadir.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada guru, orang tua kita Ketua MUI Jakarta Barat  KH Suripno Husain atas waktu yang diberikan,”Ujar Kombes Hengki.
Sementara Pengajian bulanan itu mengambil tema “Untuk Mempererat Ukhuwah Islamiah dan Ukhuwah Wathoniyyah (Kebangsaan)”.

Dikatakannya bahwa Kemajuan teknologi saat ini harus dapat dimanfaatkan secara positif dan bermanfaat.

“Tahun 2019 digelar Pemilu, mari kita bersama - sama sukseskan dan kita jaga situasi Kamtibmas wilayah Jakarta Barat lebih aman dan kondusif,”Ucapnya.

Kapolres menghimbau kepada bapak ibu agar selalu memperhatikan  anak-anaknya, karena narkoba sangat erat hubungannya dengan kejahatan, khususnya kejahatan jalanan, banyak ditemukan  pelaku anak di bawah umur. 

"Terlebih melalui jejaring Internet juga sangat erat dengan kejahatan.. Contohnya belum lama kita tangkap pelaku protitusi online,  di dalamnya ternyata ada anak di bawah umur," Katanya.

Tampak hadir dalam pengajian rutin tersebut antaranya, Ketua MUI Jakarta Barat KH Suripno Husain, Ketua FKUB Jakarta Barat KH Tatang, KH Mahfud Asyirun, Kasat Binmas AKBP Aslan dan Staf, Kanit Binmas Ipda Edi Suriadi, SH beserta Binmas Kembangan Selatan, dan Para jemaah Muslimin dan Muslimah.

Komentar