Peringati HPSN, PT Pertamina Kerjasama Dengan SMKN 1 Luwu Bagi Botol Air Minum ke Siswa | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Peringati HPSN, PT Pertamina Kerjasama Dengan SMKN 1 Luwu Bagi Botol Air Minum ke Siswa

Sabtu, 23 Februari 2019 | 19.23 WIB
DHEAN.NEWS LUWU  - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional PT Pertamina CSR TBBM Kota Palopo bekerjasama dengan Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) 1 Luwu membagikan Botol Air Minum Ramah Lingkungan kepada para siswa, dihalaman SMAN 1 Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Luwu, Sabtu, 23 Februari 2019.

Cdo Csr TBBM Palopo, Firman, mengatakan bahwa kegiatan membagikan botol air minum yang ramah lingkungan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

"Saya berharap dengan membagikan botol ini para siswa bisa mengganti botol plastik, karena plastik itu butuh ratusan tahun baru bisa teruarai ini dilakukan demi menjaga lingkungan kita. Semoga virus kebaikan ini bisa ditularkan ke teman-temannya yang lain. Begitupun kami di Pertamina supaya tidak beli botol plsatik kami pun dikantor membwah botol yang ramah lingkungan ini," ujar Firman.
Firman menambahkan bahwa Berbagi botol air minum yang ramah lingkungan ini akan dilaksanakan di beberapa sekolah Imbas SMAN 1 Palopo diantaranya SMAN 7 Luwu, SMPN 3 Belopa, dan SDN 250 Karang-karangan.

"Botol ramah lingkungan yang kita bagikan kepada para siswa ini sebagai edukasi agar bisa mencintai lingkungannya. Beberapa sekolah juga akan kita lakukan hal yang sama diantaran SMAN 7 Luwu, SMP 3 Belopa, dan SDN karang-karangan sebagai sekolah imbas SMAN 1 Luwu," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Luwu, Drs. Nurdin Muin, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan siswa membawah air minum dari rumah serta siswa diajarkan agar mengurangi pemakaian plastik demi menjaga lingkungan ini.

"Terima kasih kepada Pertamina Palopo,  kami sangat mengapresiasi program ini,  Dimana di SMAN Luwu juga punya Program yakni Gerakan membawah Botol (Gembol). Sementara kegiatan ini tujuannya pertama, untuk membiasakan para siswa kita membawa air minum dari rumah  mmbeah airmnum dri tumah, kedua diharapkan agar siswa menghindari pemakain plastik, ketiga air minum yang dibawah siswa dari rumah lebih higeinis," terang, Nurdin Muin.

Komentar