Menu Close Menu

Pemprov Sulut Tetap Siagakan Posko Penanganan Bencana

Sabtu, 02 Februari 2019 | 23.00 WIB
DHEAN.NEWS MANADO - Pasca bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Kota Manado pada Jumat, 1 Februari 2019, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara tetap membuka Posko Penanganan Bencana yang terletak di lobi kantor Gubernur, kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan.

Instruksi langsung dari Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw ini disampaikan Sekdaprov Edwin Silangen saat memimpin rapat penanganan bencana yang diikuti para kepala Perangkat Daerah di Lobi Kantor Gubernur, Sabtu (2/1/2019) pagi.

Selain mengaktifkan posko, Silangen juga memastikan terus disalurkannya berbagai bantuan bagi masyarakat korban banjir.

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulut kembali mengeluarkan Peringatan Dini Cuaca Provinsi Sulawesi Utara pada Sabtu, 2 Februari 2019 pukul 12.15 Wita.

Prakirawan BMKG menjelaskan masih berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir pada pukul 12.45 Wita di wilayah Manado, Minahasa Utara, Minahasa, Tomohon, Minahasa Selatan dan sekitarnya. Serta dapat meluas ke wilayah Bitung, Kotamobagu dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 15.00 Wita. 

Masyarakat dihimbau untuk menghindari daerah aliran sungai dan daerah rawan longsor. 

Komentar