Menu Close Menu

Patroli Dialogis Ditsamapta Polda Banten, Cegah Radikalisme dan Anti Pancasila

Minggu, 10 Februari 2019 | 12.44 WIB
DHEAN.NEWS SERANG - Sebagai upaya pencegahan penyebaran paham radikal dan anti Pancasila, Direktorat Samapta Polda Banten gencar melaksanakan patroli dialogis. Dengan mengendarai kendaraan  roda 2, anggota patroli menyusuri rute dari Mapolda Banten menuju Kecamatan Tanara Kabupaten Serang, Sabtu (09/02/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si melalui Dirsamapta Kombes Pol Jondrial menerangkan bahwa patroli dialogis dengan mengunjungi secara langsung ke tempat-tempat kegiatan masyarakat melakukan aktifitas.

"Menyentuh masyarakat secara langsung dimana meraka melakukan aktifitas sehari-hari. Personel juga menyempatkan diri untuk melaksanakan ibadah di lokasi yang dikunjunginya," kata Jondrial.

Usai melaksanakan ibadah, personel memanfaatkannya dengan berdialog dengan warga sekitar maupun pengurus masjid yang mereka kunjungi.

"Pada kesempatan itu kita manfaatkan untuk berdialog dengan masayarak. Menyampaikan himbauan serta menanyakan situasi kamtibmas diwilayah tersebut," ujarnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk segera menyampaikan informasi kepada pihak Kepolisian terdekat apabila menemukan hal yang mencurigakan atau kegiatan sekelompok orang yang patut diwaspadai.

"Ini salah satu upaya Polri dalam mencegah timbulnya atau penyebaran paham radikal serta anti Pancasila yang bertujuan untuk memecah belah persatuan bangsa. Hal ini dimaksud demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta terjaganya keutuhan NKRI," tandasnya.

Komentar