Malam Ramah Tamah dan Pelepasan Mahasiswa KKPH UMI di Polres Gowa | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Malam Ramah Tamah dan Pelepasan Mahasiswa KKPH UMI di Polres Gowa

Selasa, 26 Februari 2019 | 07.00 WIB
DHEAN.NEWS GOWA - Pasca sebulan, KKPH (Kuliah Kerja Profesi Hukum) Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia Angkatan XXVI di kantor Polres Gowa kini dinyatakan selesai, pada Senin (25/02).

Sekaitan hal tersebut, pada Senin (25/02) sekitar pukul 19.30 wita, para mahasiswa ini pun menggelar acara ramah tamah sekaligus pelepasan di Aula Endra Dharmalaksana, yang dihadiri langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi.

Dengan mengusung tema “Amalkan Ilmu, Berpengalaman Mutu”, ramah tamah ini turut dihadiri pula oleh beberapa Kapolsek yang turut menjadi pembimbing selama mahasiswa melaksanakan KKPH, juga para dosen pembimbing diantaranya Bpk. Sahban. 
Mengawali sambutannya, Kapolres menyampaikan apresiasi kepada seluruh mahasiswa yang telah melaksanakan KKPH. “Atas nama Polres Gowa, kami mengucapkan selamat kepada adik-adik mahasiswa. Semoga apa yang telah didapatkan di Polres Gowa, khususnya yang telah dilihat dan dirasakan langsung dapat bermanfaat untuk pengembangan ilmu serta pekerjaan adik-adik sekalian ke depannya di bidang hukum,” harap Shinto Silitonga.

Selama melaksanakan KKPH, mahasiswa yang berjumlah 45 orang ini dibagi menjadi beberapa kelompok, yang setiap minggu diroling untuk turun langsung ke polsek-polsek melihat pelayanan di bidang hukum yang telah dilakukan Polres Gowa beserta jajarannya. 

Sementara itu, ungkapan terima kasih pun diutarakan oleh sejumlah Mahasiswa serta dosen pembimbing kepada Polres Gowa, yang telah begitu maksimal dalam memberikan ilmu kepada mahasiswa selama KKPH.

Cinderamata berupa plakat juga tak luput diterima Kapolres dari para mahasiswa tersebut, yang diserahkan langsung oleh dosen pembimbingnya Bpk. Sahban.

“Tetap semangat menuntut ilmu. Semoga adik-adik sekalian bisa jadi agen kepolisian yang selalu taat akan hukum dan tidak melakukan pelanggaran,” tutup Shinto Silitonga.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan paparan hasil KKPH para mahasiswa, yang ditutup dengan acara hiburan.

Komentar