Menu Close Menu

Sosialisasi Kamtibmas, Danramil 19/Indra Makmu Himbau Warga Jaga Persatuan

Kamis, 24 Januari 2019 | 19.29 WIB
DHEAN.NEWS ACEH TIMUR - Berbagai potensi kerawanan sosial yang dapat menimbulkan konflik dapat terjadi setiap saat di masyarakat. Potensi itu bila tidak dicegah sejak dini, dikhawatirkan dapat menjadi penyulut perpecahan. 

Danramil 19/Indra Makmu Kapten Kav Safari bersama Kapolsek Indra Makmu memberikan sosialisasi tentang Kamtibmas di Aula Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur yang dihadiri oleh Camat Indra Makmu, dan Geuchik se Kecamatan Indra Makmu, Kamis (24-01-2019).

Dalam sosialisasi tersebut Danramil menghimbau agar masyarakat dapat segera memberikan informasi cepat, bila mengetahui ada indikasi yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas. Informasi yang cepat dibutuhkan agar potensi gangguan Kamtibmas dapat dicegah sejak dini.

“Kita harus bersinergi, jika ada informasi potensi gangguan Kamtibmas di desa-desa kita, segera laporkan ke instansi terkait secara cepat. Hal ini untuk pencegahan secara dini, "ungkap Danramil.

Ia juga menyebutkan bahwa Kamtibmas merupakan salah satu faktor pendukung terlaksananya program pembangunan di pedesaan. Karenanya, masyarakat diharapkan dapat bersinergi dengan TNI dan Polri dalam menjaga ketertiban dan kemanan demi menjaga keutuhan bangsa dalam keragaman budaya, adat dan agama dalam bingkai NKRI.

”Mari sama- sama membangun desa dan mewujudkan situasi yang aman dan nyaman agar berbagai program pembangunan yang dijalankan dapat terlaksana dengan baik, "pungkas Danramil.

Komentar