Serka Ismayadi Ajak Warga ds. Meunasah Lubok Budayakan Gotroy | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Serka Ismayadi Ajak Warga ds. Meunasah Lubok Budayakan Gotroy

Selasa, 22 Januari 2019 | 20.06 WIB
DHEAN.NEWS ACEH TIMUR - Babinsa Ramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur Sersan Kepala Ismayadi melaksanakan gotong royong (Gotroy) bersama masyarakat dalam rangka menimbun tanah untuk jalan umum yang sudah mulai tergenang air, bertempat di Desa Meunasah Lubok, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (22-01-2019).

Menjaga ketertiban, keamanan dan khususnya kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Karena itu seluruh masyarakat senantiasa harus memelihara rasa persaudaraan dan kekeluargaan serta membudayakan rasa gotong royong dalam setiap kegiatan, untuk memajukan pembangunan Desa, tutur Danramil 20/Ptb Kapten Inf Wagimin kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim. 

Meskipun kita disini datang dari berbagai daerah, tapi kita semua ini adalah satu. Jangan ada yang merasa bahwa saya penduduk asli dan saya pendatang. Hal tersebut bukan menjadi alasan untuk menghambat pembangunan di wilayah kita ini, ”ungkapnya.

Menurutnya, siapapun yang tinggal di wilayah ini, mereka mempunyai hak dan kewajiban untuk sama-sama membangun di Desa. Rasa persaudaraan di wilayah ini akan dapat terjalin dengan baik, sehingga akan menjadi kekuatan untuk menangkal dan mencegah pertikaian antar masyarakat maupun hasutan dan propokasi dari luar, ”jelasnya.

Selain itu, Serka Ismayadi juga menambahkan bahwa, sebagai Babinsa Desa Meunasah Lubok ia menghimbau kepada masyarakat agar ikut berperan aktif dalam Siskamling, karena kalau bukan meraka siapa lagi yang akan menjaga Desa ini. “Khususnya kepada seluruh masyarakat untuk tak main hakim sendiri, dalam mengatasi suatu permasalahan, tapi lebih mengutamakan proses hukum dan musyawarah untuk mufakat, ”pungkasnya.

Komentar