Menu Close Menu

Sekda Takalar Buka Sosialisasi Tata Naskah Lingkup Pemkab Takalar

Senin, 28 Januari 2019 | 14.13 WIB
DHEAN.NEWS TAKALAR - Sosialisasi tata naskah dinas lingkup Pemerintah kabupaten Takalar berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar Drs. H. Arsyad, MM., Senin (28/1/2019) pagi. 

Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) kabupaten Takalar ini,  menghadirkan perwakilan Biro Ortala Provinsi Sulsel. 

Kepala Bagian Ortala Andi Herni, S.Ap, M.Ap menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memberikan acuan serta  keseragaman terkait tata naskah dinas di lingkup pemerintah kabupaten Takalar. 

'Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan acuan dan keseragaman tata naskah serta diharapkan tertib administrasi lingkup pemerintah kabupaten Takalar," Jelas Andi Herni.  

Sekda Takalar H. Arsyad yang membuka kegiatan sosialisasi menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan sosialisasi tersebut. 

H. Arsyad mengungkapkan bahwa tata naskah dinas merupakan persoalan sepele tetapi terkadang sulit untuk menyusun naskah dinas yang sesuai dengan aturan. 

"Kami mengapresiasi kegiatan ini, mengingat bahwa tata naskah dinas ini persoalan sepele tapi kadang susah menyusun sebuah tata naskah dinas yang sesuai dengan aturan. Tata naskah dinas ini merupakan cikal bakal dari kebiasaan yang memunculkan pelanggaran ketika dilakikan audit. Kalau tata naskah dinas sesuai dengan aturan maka akan meminimalkan hal tersebut," Papar H. Arsyad. 

Lebih lanjut, H. Arsyad berharap dengan sosialisasi ini akan ada upaya dalam menerapkan misi kabupaten Takalar yaitu pengelolaan tata pemerintahan yang baik. 

"Saya ingin menekankan bahwa implikasi dari pelaksanaan sosialisasi ini, itu akan memudahkan kita dalam meraih opini WTP dalam penerapan administrasi keuangan yang dikeluarkan oleh BPK. Karena untuk mewujudkan ini semua bukan hanya tugas dari BPKD tetapi tugas dari seluruh OPD," Tambah H. Arsyad. 

Sosialisasi berlangsung dengan pemaparan dari Biro Ortala Provinsi Sulawesi Selatan yang dihadiri oleh masing-masing perwakilan OPD dan bagian di Lingkup pemerintah kabupaten Takalar.

Komentar