Menu Close Menu

RSUD Padjonga Dg Ngalle Terima Sertifikat Akreditasi Bintang 4 dari KARS

Selasa, 15 Januari 2019 | 18.17 WIB
DHEAN.NEWS TAKALAR - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padjonga Daeng Ngalle kabupaten Takalar berhasil lulus akreditasi utama bintang 4 dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Indonesia. 

Capaian ini berhasil diraih setelah RSUD Padjonga Dg Ngalle mengikuti penilaian akreditasi dari KARS beberapa pekan lalu. 

Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM menerima langsung sertifikat dari Ketua KARS Indonesia Dr. Sutoto M. Mars di Kantor Komisi Akreditasi rumah sakit di Jakarta. Selasa (15/1/2019). 

Pencapaian terbaik yang diraih RSUD Padjonga Dg Ngalle setelah 8 tahun vakum dari akreditasi ini disambut baik oleh Bupati Takalar. Hal tersebut juga tidak lepas dari peran pihak rumah sakit yang dari awal terus berbenah dalam pelayanan. 

"Kami dari pemerintah daerah kabupaten akan terus berkoordinasi ke setiap lingkup pemerintahan untuk meningkat pelayanan kepada masyarakat seperti halnya rumah sakit ini. Semoga kedepan dengan adanya penghargaan dari komisi akreditasi rumah sakit ini akan terus memberikan yang terbaik buat masyarakat Takalar dan menuju rumah sakit yang bertaraf internasional," Ujar H. Syamsari. 

Lebih lanjut, H. Syamsari mengungkapkan bahwa capaian tersebut sekaligus sebagai acuan untuk terus berbenah dalam pelayanan kesehatan untuk mencapai hasil Paripurna. 

“InsyaAllah kedepannya dalam waktu dekat ini kami akan kejar akreditasi paripurna bintang 5 dan kami berharap setelah selesainya infrastruktur rumah sakit tahun ini maka kami berkomitmen menuju akreditasi internasional sesuai P22, InsyaAllah," kata H. Syamsari.

Komentar