Menu Close Menu

Puluhan Polwan Polres Gowa Amankan Pelaksanaan Shalat Jumat

Jumat, 18 Januari 2019 | 19.06 WIB
DHEAN.NEWS GOWA - Sedikitnya 38 personel Polisi Wanita (Polwan) jajaran Polres Gowa dikerahkan mengamankan pelaksanaan shalat Jumat di sejumlah mesjid di Kota Sungguminasa, Jumat (18/01) siang ini.

Pengamanan ini dilaksanakan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada jamaah sekaligus mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan kemacetan di sejumlah mesjid selama pelaksanaan shalat Jumat.
Adapun mesjid-mesjid yang menjadi titik pengamanan diantaranya, Mesjid Agung Syekh Yusuf, Mesjid Silaturahim Mangasa, Mesjid Muhammadiyah Pandang-pandang, Masjid Baiturrahim Bonto-bontoa, dan Masjid Nurul Iman Jl. Poros Malino.

“Kegiatan pengamanan ini akan kita aktifkan setiap hari Jumat. Jadi, saat bapak-bapak shalat Jumat, Polwan lah yang akan melakukan pengamanan sekaligus mengatur arus lalu lintas," kata Kasat Lantas Polres Gowa Iptu Hasrawati saat dikonfirmasi.

Selain disiagakan di mesjid-mesjid, sejumlah polwan lainnya juga disiagakan di penjagaan kantor Polres Gowa menggantikan para personil pria yang melaksanakan shalat Jumat.

Komentar