Pesan Natal, Menko Luhut : Kesederhanaan Adalah Hal yang Sangat Penting | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Pesan Natal, Menko Luhut : Kesederhanaan Adalah Hal yang Sangat Penting

Kamis, 10 Januari 2019 | 17.29 WIB
DHEAN.NEWS JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan mengatakan bahwa, kesederhanaan dalam menjalani hidup sangatlah penting untuk diterapkan oleh semua orang, utamanya para pejabat. Dan yang tidak kalah penting adalah bahwa setiap umat beragama di Indonesia harus memberikan segala yang terbaik sesuai bidangnya, demi kemajuan bangsa dan negara.

“Oleh karena itu kita sebagai umat Kristiani maupun sebagai bangsa Indonesia harus saling mendukung dan saling bekerja bersama-sama untuk membuat Indonesia lebih bagus. Pesan Natal ini yaitu kesederhanaan, saya pikir sangat baik untuk diterapkan dalam kehidupan kita masing-masing. Saya berharap kita semua dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” ujar Menko Luhut saat memberikan pesan Natal dalam acara Perayaan Natal Bersama yang diselenggarakan oleh Kemenko Kemaritiman, Kemenristek Dikti, BPPT dan BSN, di Auditorium Utama Gedung BPPT, Jakarta, Selasa (8/1/2018).

Menko Luhut juga menyampaikan, bahwasanya semua pihak seyogyanya mensyukuri tentang segala hal yang didapatkan pada saat ini, dan juga para pejabat yang banyak melakukan perubahan. Diakuinya memang masih banyak kekurangan di sana-sini, namun menurutnya pemerintah sekarang terus berupaya memperbaiki dan terus mengarah ke arah yang benar.

“Menurut pengalaman saya selama ini di pemerintahan, saya melihat bahwa sekarang ada nuansa baru dan kita betul-betul memasuki era yang baik saat ini. Saya lihat banyak pejabat-pejabat kita juga telah melakukan perubahan, namun tidak bisa dipungkiri pula bahwa banyak juga pihak yang sedang berada di comfort zone nya akan terusik oleh perubahan tersebut,” tambahnya.

Lebih lanjut, menurut Romo Vincentius Adi Prasojo dari Konferensi Wali Gereja Indonesia, cinta tanah air adalah hal yang sangat relevan pada saat ini. Utamanya mengingat situasi masyarakat saat ini yang semakin majemuk.

“Bersama-sama kita tingkatkan persaudaraan dan kecintaan terhadap bangsa dan negara Indonesia. Terima kasih saya kepada pemerintah yang telah menegakkan Indonesia Raya dan pembangunan infrastruktur di seluruh daerah, upaya terus menerus mengembalikan kembali kejayaan maritime bangsa kita serta menjaga dan mengelola secara baik sumber daya alam kita di laut dan daratnya,” jelas Romo Adi.

Sampaikan Yang Benar Itu Benar dan Salah Itu Salah

Kemudian, Menko Luhut pun kembali mengingatkan kepada semua pihak agar tidak terlibat atau termakan berita-berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Mari kita menyampaikan berita-berita benar. Jadi jangan kita termasuk atau terbuai dengan berita-berita yang tidak benar. Jadi sampaikan yang benar itu benar dan yang salah itu salah. Jadi saya pikir pesan Natal kali ini juga baik karena kita harus memiliki jati diri dan memiliki hati yang baik untuk bekerja. Berbuat baik itu tidak akan pernah salah,” tutup Menko Luhut.

Komentar